MotoGP

Gantikan Marquez, Pol Espargaro Gabung Repsol Honda di MotoGP 2021

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pol Espargaro akhirnya resmi bergabung dengan tim Repsol Honda dengan kontrak selama dua tahun. Pembalap berusia 29 tahun tersebut menggantikan posisi Alex Marquez pada ajang MotoGP 2021.

Espargaro akan mulai membesut Honda RC213V bersama Marc Marquez pada musim mendatang. Espargaro adalah salah satu pembalap paling berpengalaman setelah membalap di Kejuaraan Dunia sejak 2006, dan naik ke kelas MotoGP pada 2014.

Sementara itu, Alex Marquez akan pindah ke tim satelit LCR Honda dengan kontrak selam dua tahun. Adik dari Marc Marquez tersebut menggantikan posisi Cal Crutchlow yang sudah gabung dengan Honda sejak 2015.

Crutchlow sendiri sudah merebut tiga kemenangan dengan 12 kali naik podium. Alex akan bergabung dengan tim LCR Honda mulai musim depan.

“Saya sangat bangga mengumumkan pembaruan saya dengan Honda Racing Corporation. HRC memberi saya kesempatan untuk tiba di MotoGP dan saya senang bergabung dengan Tim LCR Honda pada akhir tahun 2020 dan bersaing di tim besar dengan pengalaman hebat di MotoGP,” kata Alex Marquez dilansir MCN.

“Saya ingin berterima kasih kepada HRC dan Tim LCR Honda atas kepercayaan mereka kepada saya untuk dapat melanjutkan keluarga Honda dan saya akan bekerja keras untuk membuktikan kepercayaan diri mereka dengan hasil. Sekarang, saya ingin memulai musim di Jerez dan saya sepenuhnya fokus untuk memberikan yang terbaik tahun ini,” lanjutnya.

Sementara itu, Presiden HRC Yoshishige Nomura mengaku bangga masih bisa terus bekerjasama dengan Alex Marquez. Dia menilai Alex akan bisa berkembang di MotoGP dengan LCR Honda.

“HRC senang untuk terus bekerja dengan Alex Marquez melalui proses pembelajaran di kategori MotoGP untuk dua musim berikutnya. Setelah pertimbangan mendalam dan analisis menyeluruh dari situasi saat ini, kami percaya Alex memiliki peluang besar untuk tumbuh di kelas utama dengan dukungan pabrik penuh di dalam Tim LCR Honda,” ujar Yoshishige,

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close