Politik

Ganjar Unggul, Jagoan Gerindra Keok di Jateng

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pasangan cagub-cawagub Jawa Tengah nomor urut satu, Ganjar Pranowo dan Taj Yasin menang telak atas Sudirman Said dan Ida Fauziyah yang diusung Gerindra dan PKB.

Hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei menyatakan, Ganjar terus melaju meninggalkan Sudirman Said. Bahkan, hingga suara masuk 100 persen, pasangan yang diusung PDIP, Golkar, Demokrat dan NasDem ini tak terkejar. Ganjar menang dengan selisih angka cukup jauh.

Hasil hitung cepat yang dilakukan Saiful Mujani Research Centre (SMRC), pasangan Ganjar-Taj Yasin mengantongi 58,58 persen suara. Sedangkan rivalnya yakni Sudirman Said dan Ida Fauziyah hanya mendapatkan 41,42 persen suara.

Hasil hitung cepat yang dilakukan lembaga survei Indobarometer juga menempatkan Ganjar Pranowo jauh mengungguli pesaingnya yakni Sudirman Said.

Pasangan Ganjar dan Taj Yasin memperoleh 56,74 persen suara. Sementara pasangan Sudirman Said dan Taj Yasin meraup suara 43,26 persen.

Quick count dilaksanakan di 300 TPS sebagai sampel, dari 63.973 TPS yang tersebar di 35 Kabupaten/Kota. Margin of error sebesar lebih kurang 1 persen pada tingkat kepercayaan (confidence level) sebesar 99 persen. Metode penarikan sampel TPS yaitu stratified and sistematic random sampling.

KOMENTAR
Lihat selanjutnya
Close