Otomotif

Gandeng Perusahaan Jepang, Moeldoko Garap Bus Listrik Lokal

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko rupanya tengah menggarap bus listrik lokal dibawah bendera PT Mobil Anak Bangsa (MAB). Untuk pengembangan kendaraan umum ramah lingkungan ini, MAB menjalin kerjasama dengan perusahaan Jepang.

Moeldoko menjelaskan kerjasama tersebut berupa kolaborasi produk yang akan diproduksi bersama. Kendati demikian, dia enggan mengungkapkan perusahaan mana yang telah diajak bekerja sama.

“Kita kerjasama dengan perushaan Jepang, kita mau produksi dimana mereka pakai merek mereka kita pakai merek kita, tapi kolaborasi join products,” tuturnya saat ditemui di Demak, Jawa Tengah, Sabtu (2/11/2019).

“Kita dalam pengembangan itu sebenarnya masih rahasia, tapi kita mau masuk di pasar Indonesia,” imbuh Moeldoko yang juga sebagai founder MAB ini.

Kerjasama ini bisa menjadi solusi tengah bagi kedua belah pihak. Selain itu dengan dicanangkannya kolaborasi ini artinya perusahaan besar lain sudah mengakui kemampuan produksi MAB.

“Ini luar biasa MAB diajak kolaborasi dengan perusahaan besar, mereka ajak artinya mereka butuh kita, mereka mengakui kemampuan kita. Ini jadi win win solution buat kami,” ujarnya

Untuk pembagian tugas, perusahaan Jepang yang tak diketahui identitasnya itu akan mensuplai motor listrik dan baterai.

“Jadi mereka memproduksi komponen kami mensuplai motor listrik dan baterai, makanya MAB kembagin motor listrik sendiri,” tandasnya.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close