Bulu Tangkis

Ganda Putri Jepang Juara Indonesia Masters 2019

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ganda putri unggulan kedua asal Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi menjadi juara pada turnamen Indonesia Masters, Minggu, setelah menundukkan pasangan Korea Selatan Kim So Yeong/Kong Hee Yong 21-19, 21-15.

Pada pertandingan yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta tersebut, Matsutomo/Takahashi yang kemarin menyisihkan ganda Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu, hanya membutuhkan waktu 40 menit untuk meraih juara.

Soal kemenangannya, Misaki Matsutomo mengakui bahwa pasangan Korea tersebut mempunyai serangan yang bagus.

“Mereka lawan yang berat karena mereka main bagus, apalagi minggu kemarin kami kalah empat besar lawan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan kemarin kami menang, jadi kami semangat,” ujar Ayaka Takahashi, Minggu (27/1/2019).

Ia mengaku berusaha semaksimal mungkin dalam pertandingan final untuk bisa meraih kemenangan karena pengumpulan poin untuk Olimpiade akan dimulai sehingga persaingan ganda putri semakin berat.

“Kim/Kong serangannya bagus, kami sudah tahu kalau serangan mereka bagus. Jadi kami menerapkan pola main kami sendiri. Ke depannya, Kim/Kong pasti akan terus berkembang,” tambahnya.

Keberhasilan di Indonesia Masters itu membuat rekor kemenangan pasangan Jepang tersebut atas Kim/Hee menjadi 2-0 setelah sebelumnya Matsumoto/Takahashi juga menang di Kejuaraan Asia 2018.

Atas keberhasilannya pada turnamen berhadiah total 350 ribu dolar AS tersebut, pasangan Matsutomo/Takahashi berhak atas hadiah uang 27.650 dolar AS, sedangkan pasangan Korea yang menjadi runner-up memperoleh 13.300 dolar AS.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close