Bulu Tangkis

Ganda Campuran Praveen/Melati Gagal Juara di Australia Terbuka 2019

SYDNEY, SENAYANPOST.com – Praveen Jordan/Melati Daeva gagal meraih gelar juara Australia Terbuka 2019 usai dikalahkan Wang Yilyu/Huang Dongping dua gim langsung pada laga final di Quaycentre, Sydney, Minggu (9/6).

Wang/Huang tampil lebih agresif sejak awal-awal pertandingan. Ganda campuran Indonesia dibikin kewalahan sejak awal laga dan terpaksa menyerah 15-21 di gim pertama.

Praveen/Melati mencoba bangkit di gim kedua namun kalah kuat dari Wang/Huang sehingga tertinggal 5-11 di interval gim kedua. Asa Praveen/Melati untuk merebut gelar juara Australia Terbuka kandas usai kalah 8-21 di gim kedua.

Dengan demikian, Wang/Huang semakin membuktikan dominasinya atas Praveen/Melati di pentas bulutangkis internasional. Saat ini peringkat kedua terbaik dunia itu unggul head to head 5-0 atas Praven/Melati.

Hasil ini membuat Indonesia hanya meraih satu gelar di nomor ganda putra atas nama Jonatan Christie. Jojo, berhasil mengalahkan Anthony Ginting dalam duel All Indonesian Final.

Jojo harus berjuang keras untuk menumbangkan Anthony Ginting yang juga tampil cukup impresif di sepanjang laga. Setelah sukses memenangi gim pertama 21-17, Jojo sempat kedodoran dan dipaksa kalah 13-21 oleh Ginting.

Namun, pebulutangkis 21 tahun itu mampu merebut gelar juara usai mematahkan perlawanan Ginting dengan skor 21-14 di set ketiga.

Kemenangan ini membuktikan Jojo lebih unggul head to head atas Ginting. Kini, Jojo mencatat tiga kemenangan dari total lima pertemuan melawan Ginting di semua ajang.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close