Gambia di Ujung Tanduk, Presiden Diisolasi, Wapres dan 3 Menteri Positif Corona

Gambia di Ujung Tanduk, Presiden Diisolasi, Wapres dan 3 Menteri Positif Corona

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Roda pemerintahan di Gambia nyaris lumpuh akibat pandemi virus corona. Wabah tersebut tidak hanya menjangkiti hampir 500 orang warganya, anggota kabinet sampai wapres juga terinfeksi virus corona.

“Menteri Keuangan Mambureh Njie, Menteri Energi dan Perminyakan Fafa Sanyang dan Menteri Pertanian Amie Fabureh terinfeksi virus corona,” ucap keterangan Kepresidenan Gambia, seperti dikutip dari AFP.

Sebelumnya Wapres Gambia Isatou Touray sudah terlebih dulu terkonfirmasi terkena virus corona. Saat ini, Presiden Gambia Adama Barrow masih menjalani isolasi selama dua pekan. Belum diketahui apakah Barrow terjangkit corona atau tidak.

Gambia merupakan negara kecil di Afrika Barat. Sebanyak 498 dari 1,1 juta populasi Gambia terinfeksi corona. Sementara sejak Maret 2020, sudah sembilan orang di Gambia meninggal karena virus tersebut.

Untuk mencegah semakin meluasnya virus corona, Gambia menutup perbatasan darat dan udara. Pemerintah setempat juga memberlakukan lockdown dan mewajibkan penggunaan masker.