Internasional

Galaxy S8 Selamatkan 20 Nyawa Saat Kecelakaan di Filipina

JAKARTA,SENAYANPOST.com –  tidak hanya membantu berkomunikasi, tapi juga secara tidak langsung menyelamatkan nyawa penggunanya. Setidaknya, ini yang terjadi pada korban kecelakaan kapal di Filipina. Mereka tertolong nyawanya berkat Galaxy S8.

Seperti dikutip detik, Pada 8 Juli lalu, sebuah kapal yang membawa 16 penyelam dan 4 orang awak terbalik di perairan kota Bogo, provinsi Cebu. Semua orang di kapal berhasil diselamatkan 30 menit setelah kejadian.

Cepatnya evakuasi, terbantu fitur berbagi GPS di Galaxy S8. Ponsel tersebut diketahui milik Jim Emdee, warga Kanada yang ikut dalam rombongan penyelam.

“Saya benar-benar berharap terima kasih saya tersampaikan ke tim teknik. Karena (fitur) itu benar-benar menyelamatkan kami semua. Hanya S8 saya yang bisa terhubung dan berfungsi sampai kami berhasil kembali ke darat. (Ponsel) ini tetap hidup lebih lama dari yang saya pikirkan, dan itu benar-benar membuat perbedaan,” ujar Emdee seperti dilansir dari Sammobile.

Galaxy S8 sendiri memang punya IP68 yang tahan air. Setelah kejadian James Jung, Direktur Samsung Elektronik Filipina, mengatakan pihaknya senang bahwa semua korban berhasil selamat dan produknya bermanfaat bagi pengguna.

“Kami akan terus bekerja membuat perangkat yang dapat membantu pengguna ketika mereka menghadapi situasi buruk,” ujarnya.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close