Gal Gadot Kini Dibayar 33 Kali Lipat untuk Wonder Woman 1984

Gal Gadot Kini Dibayar 33 Kali Lipat untuk Wonder Woman 1984
Gal Gadot

JAKARTA, SENAYANPOST.com  - Honor aktris Gal Gadot melonjak luar biasa untuk membintangi sekuel Wonder Woman. Bintang film asal Israel ini dulu dibayar 300.000 dollar AS (Rp 4,4 miliar) di film pertama Wonder Woman. Namun kini honornya dikabarkan meningkat 33 kali lipat. 

Untuk kembali berperan dalam sekuelnya yaitu Wonder Woman 1984, Gal Gadot disebut mendapat bayaran 10 juta dollar AS (Rp 147 miliar). 

Hal itu diungkap dalam sebuah tulisan profil Gal Gadot di Vanity Fair. Menurut daftar aktris berbayaran tertinggi versi Forbes. 
Gal Gadot menghasilkan 34 juta dolar tahun lalu. Penulis profil Gal Gadot, Nancy Jo Sales membandingkannya dengan bayaran bagi para aktor yang jauh lebih besar. 

"Itu masih kurang dari setengah, dari yang didapat beberapa aktor. Itu merupakan salah satu indikasi bahwa kesenjangan honor aktor pria dan wanita masih jauh," kata Sales. 

Dilansir kompas.com, sebagai perbandingan, Robert Downey Jr dibayar awalnya 500.000 dollar AS (Rp 7,3 miliar) untuk film pertama Iron Man pada 2008. Namun dari film itu dia mendapat total 2 juta dollar AS karena pembagian keuntungan film. 

Dia kemudian mendapat 50 juta dollar (Rp 736 miliar) untuk film Avengers pertama, dan sekitar 80 juta dollar AS (Rp 1,1 triliun) untuk Avengers: Age of Ultron.

Chris Evans awalnya dibayar 1 juta dollar AS (Rp 14,7 miliar) untuk film pertama Captain America. Namun sejak Captain America: Civil War, dia dibayar 15 juta dollar (Rp 220 miliar) per film. 

Chris Hemsworth bahkan dibayar lebih sedikit dibanding semuanya saat awal membintangi film Thor, yaitu 150.000 dollar AS (Rp 2,2 miliar). Honornya melonjak, menjadi 15 juta dollar AS untuk Thor: Ragnarok. 

Sutradara Wonder Woman, Patty Jenkins mengatakan artisnya (Gal Gadot) membintangi di film itu bukan demi uang atau popularitas. 

"Gal adalah seseorang yang fokus utamanya adalah melakukan perannya dengan baik untuk karakter tersebut.  Dan itu sesuatu yang istimewa, memiliki Wonder Woman seperti itu dalam perannya," kata Jenkins. 

"Dia tidak mencari kebanggaan atau ketenaran - dia selalu bertanya,' Apa yang dapat kita lakukan dengan hal ini yang akan baik untuk dunia?'," lanjut Jenkins. (Jo)