Ekonomi

Gaji Wow Pilot Garuda Suami Iis Dahlia Kalahkan Presiden

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Satrio Dewantoro, suami dari pedangdut Iis Dahlia, ternyata menjadi pilot pesawat Garuda Indonesia yang mengangkut Harley Davidson dan sepeda Brompton selundupan.

Kasus itu pun mencuat dan berujung pada pemecetan Dirut Garuda Indonesia Ari Askhara dan beberapa direksi lainnya.

Nah, berapakah gaji pilot maskapai nasional, Garuda Indonesia?

Dikutip dari berbagai sumber, profesi pilot memang memiliki gaji yang fantastis. Untuk pilot junior Garuda Indonesia, gajinya disebut bisa mencapai Rp60 jutaan.

Sedangkan untuk kapten senior di maskapai seperti Garuda Indonesia itu bisa mencatatkan take home pay mencapai Rp100 juta hingga Rp150 juta.

Pengamat penerbangan, Chappy Hakim membenarkan bahwa gaji pilot maskapai nasional memang ada di kisaran tersebut.

“Lebih kurang (di kisaran itu),” kata Chappy dilansir Vivanews, Senin (9/12)

Dengan demikian, gaji fantastis suami Iis Dahlia itu dapat dikatakan mengalahkan gaji Presiden Joko Widodo yang terakhir masih tercatat di kisaran Rp30,2 juta.

Sebelumnya, Iis Dahlia mengakui bahwa suaminya yang bernama Satrio Dewantoro merupakan pilot yang membawa Ari Askhara dari Toulouse, Prancis ke Jakarta, pada awal Desember 2019 lalu.

Diketahui, Satrio menerbangkan pesawat Garuda baru tipe Airbus A330-900, yang membawa komponen Harley Davidson dan Sepeda Brompton selundupan.

“Banyak media yang bertanya kepada saya perihal apakah betul suami saya yang membawa pesawat dari Toulouse ke Jakarta, jawabannya iya. Dia salah satu kru yang aktif,” ujar Iis dalam Instagram storiesnya.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close