FeaturesTNI

Gagalkan Aksi Perampokan, Serka TNI Endra Amin Terima Penghargaan dari Polisi

MEDAN, SENAYANPOST.com – Aksi heroik Serka Endra Amin menggagalkan perampokan di Medan beberapa hari lalu mendapat apresiasi dari kepolisian. Bintara TNI AD yang bertugas di Rumah Sakit Tingkat II (Rumkit Tk II) Putri Hijau ini mendapat penghargaan dari Polda Sumut.

Penghargaan diserahkan Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, mewakili Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto. Penyerahan penghargaan dilakukan pada upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Makopolda Sumut, Jalan Sisingamangaraja, Medan, Senin (1/10/2018).

“Ini sebagai bukti bahwa TNI dan Polri selalu bersinergi dalam memberikan perlindungan masyarakat, yang salah satunya dilakukan oleh Serka Endra Amin,” kata Mardiaz membacakan sambutan Kapoda Sumut.

Dia berharap aksi Serka Endra Amin menjadi contoh bagi para aparat negara untuk menumpas segala bentuk kejahatan yang meresahkan masyarakat.

“Sehingga masyarakat benar-benar merasa terbantu dengan kehadiran TNI dan Polri,” sambungnya.

Mardiaz menambahkan, TNI dan Polri harus terus kompak. Mereka bersinergi dalam memberantas kejahatan dan melindungi serta membantu masyarakat.

Seperti diberitakan, Serka Endra Amin menangkap dua perampok yang beraksi di sebuah showroom sepeda motor di Jalan Bilal, Medan, Senin (24/9/2018) pukul 06.35 Wib. Dia mengejar kedua pelaku hingga menangkapnya berbekal senjata double stick.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close