Sepak Bola

Gagal Penalti, William Tesillo Dapat Ancaman Pembunuhan

JAKARTA, SENAYANPOST.com – William Tesillo, pemain Kolombia yang gagal mencetak gol dalam adu penalti di laga perempat final Copa America 2019 melawan Chile, mendapat ancaman pembunuhan.

Tesillo dan keluarganya mendapat ancaman pembunuhan, seperti yang dikatakan Daniela Mejia. Istri dari Tesillo tersebut mencantumkan unggahan di Instagram mengenai ancaman yang didapatkannya.

Tragedi yang menewaskan Andres Escobar pada 25 tahun silam juga disebut Mejia turut diutarakan oleh pengancam.

Escobar adalah pemain Los Cafeteros yang dibunuh hanya beberapa hari setelah mencetak gol bunuh diri ke gawang Amerika Serikat pada Piala Dunia 1994.

Tesillo yang menjadi eksekutor kelima dalam adu penalti, gagal membobol gawang Chile, dan menjadi satu-satunya pemain yang tidak menyarangkan bola. Setelah Tesillo tidak mampu menjalankan tugas dengan baik, Chile memastikan kemenangan 5-4 berkat keberhasilan Alexis Sanchez yang menjadi algojo terakhir La Roja.

Pemain yang kini membela klub Leon di Liga Meksiko itu mendapat dukungan dari para pemain Kolombia, namun juga menerima kritik keras dari suporter Tricolor.

Kegagalan menembus babak semifinal memupuskan ambisi Kolombia untuk meraih gelar Copa America yang kedua. Kolombia menjadi kampiun pada penyelenggaraan Copa America 2001.

AP memberitakan, ancaman pembunuhan kepada Tesillo sudah dilaporkan ke pihak keamanan setempat yang tengah berusaha mengidentifikasi pelaku.

Setelah kalah dari Chile yang merupakan juara bertahan, skuat Kolombia sudah kembali dari Brasil pada Sabtu (29/6).

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close