Sepak Bola

Gagal Menangkan Chelsea, Lampard Tak Salahkan Abraham

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pelatih Chelsea Frank Lampard tidak menyalahkan Tammy Abraham yang gagal memasukkan gol ke gawang Liverpool pada saat pinalti. Dia justeru berharap mental Abraham bisa bangkit dengan cepat.

Lampard tak menyalahkan Abraham atas kekalahan Chelsea dari Liverpool. Justru ia kagum dengan kepercayaan diri Abraham yang mau mengambil tendangan kelima Chelsea di babak adu penalti tersebut, yang mana biasanya sangat dihindari karena kerap menjadi penentu kemenangan. Ia pun percaya apa yang dialami Abraham di laga dini hari tadi bisa memperkuatkan mentalnya di masa depan.

“Fakta bahwa dia (Abraham) ingin mengambil tendangan penalti kelima Chelsea telah menunjukkan dia sangat percaya diri. Saya pernah merasakan hal yang dirasakan Abraham saat ini. Saya pernah mengambil tendangan dan gagal melakukan eksekusi penalti,” cerita Lampard, dilansir dari laman resmi UEFA, Kamis (15/8/2019).

“Saya percaya dia (Abraham) akan kembali jauh lebih kuat lagi. Itu (gagal melakukan tendangan penalti penting) adalah bagian yang takkan terpisahkan dari seorang pemain yang mampu berada di posisi teratas,” tukasnya.

Seperti diketahui, Chelsea baru saja menelan pil pahit karena gagal menjuarai Piala Super Eropa 2019. Padahal langkah Chelsea untuk mengangkat trofi kompetisi tersebut tinggal selangkah lagi, namun semuanya pupus akibat mereka kalah dari Liverpool melalui babak adu penalti dengan skor 4-5 pada Kamis (15/8/2019) dini hari WIB.

Pertandingan yang berlangsung di BJK Vodafone Park, Istanbul, Turki itu berlanjut ke babak adu penalti dikarenakan kedua tim hanya mampu meraih skor 2-2 meski laga sudah berjalan 120 menit. Karena skor berakhir imbang itulah laga Chelsea vs Liverpool itu pun harus berlanjut ke drama adu penalti.

Liverpool yang mengawali tendangan melalui Roberto Firmino tampil dengan baik karena berhasil memasukan kesempatan pertama mereka. Keberhasilan Firmino itu pun terus berlanjut ke empat penendang selanjutnya, yakni Fabinho, Divock Origi, Trent Alexander-Arnold, dan Mohamed Salah.

Sementara itu, dari sisi Chelsea pun mampu mengawalinya dengan baik. Sebab Jorginho, Ross Barkley, Mason Mount, dan Emerson Palmieri juga berhasil memasukan bola ke gawang Liverpool yang dikawal Adrian San Miguel.

Sayangnya, penendang terakhir Chelsea, Tammy Abraham, justru gagal memasukan bola ke gawang karena Adrian mampu melakukan penyelamatan melalui kakinya. Dengan kegagalan itu, maka harapan Chelsea untuk menjuarai Piala Super Eropa 2019 pun langsung berakhir.

Tentu kini mental Abraham sedang terjatuh. Ia bisa dikatakan menjadi biang keladi gagalnya Chelsea mengalahkan Liverpool di kompetisi tersebut.

 

KOMENTAR
Tags
Show More
Close