Gagal Jadi Pemain American Football, Dwayne Johnson Sempat Depresi

Gagal Jadi Pemain American Football, Dwayne Johnson Sempat Depresi
Dwayne Johnson

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Dwayne “The Rock” Johnson dikenal sebagai salah satu pria tangguh di Hollywood. Namun, ternyata ia juga pernah mengalami depresi selama bertahun-tahun dalam hidupnya.

Meski sekarang menjadi aktor ternama berpenghasilan tinggi, mantan pegulat yang banting setir menjadi aktor ini juga pernah hidup susah. Kepada The Daily Express, ia menjelaskan perjuangannya melawan depresi selama bertahun-tahun.

“Perjuangan dan penderitaan itu nyata. Saya sangat terpukul dan tertekan, ”kata Johnson. “Saya mencapai titik di mana saya tidak ingin melakukan apa pun atau pergi ke mana pun. Saya menangis terus menerus. "

Depresi Johnson terjadi ketika ia studi di Universitas Miami, yang dia ikuti dengan beasiswa penuh sepak bola amerika (american football). Dia bermimpi suatu hari menjadi pemain sepak bola profesional.

Setelah serangkaian cedera, Johnson terpaksa drop out dari perguruan tinggi pada semester pertama dan memiliki IPK 0,7. Namun, untungnya ia menemukan kekuatan batin untuk mencegahnya bunuh diri.

“Saya akhirnya sembuh tetapi harus melakukan yang terbaik untuk memperhatikan saat orang lain kesakitan,” kata Johnson. “Kita harus membantu mereka melewatinya (depresi) dan mengingatkan mereka bahwa mereka tidak sendiri.”

Untunglah semangat hidup 'The Rock' cukup tinggi sehingga ia bisa menghibur kita di panggung WWE dan berbagai film seperti 'Jumanji' dan 'Fast and Furious'