Hukum

Gaduh Kasus Novanto, Dokter Alia Pilih Mundur

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Dokter Alia memutuskan untuk mengundurkan diri dari RS Medika Permata Hijau gara-gara kejadian Setya Novanto masuk rumah sakit ini yang bikin gaduh publik.

“Saudara mengundurkan diri dari RS Medika,” tanya kuasa hukum Bimanesh kepada Alia di Pengadilan Tipikor, Jakarta Senin (26/3). Alia hadir sebagai saksi untuk terdakwa dokter Bimanesh Sutarjo.

“Betul,” jawab Alia.

Menurut Alia, alasan pengunduran dirinya ada dua hal. Pertama karena sudah ada tawaran sebelumnya oleh PT Selaras Jantung Indonesia, di Palembang. Kedua karena situasi di rumah sakit menjadi tidak kondusif usai Novanto masuk ke RS Medika Permata Hijau.

“Jadi memang anak-anak saya posisinya di Palembang, saya kerja di Jakarta, saya baru bolak balik. Setelah kejadian ini pun situasi di rumah sakit sejujurnya sudah tidak kondusif. Pasca kejadian ini, banyak pembicaraan yang tidak baik. Jadi ini menguatkan saya juga untuk saya pindah ke Palembang,” bebernya.

Alia menyebutkan sehari setelah Novanto masuk RS, suasana rumah sakit jadi genting. “Situasi di rumah sakit kami jadi berubah drastis karena kejadian ini, bikin kami semua kaget, kami tidak pernah menyangka seperti ini,” sebutnya.

Ia juga mengaku mengetahui proses Novanto masuk ke RS Medika Permata Hijau. Dia menyebut saat itu dia telah dihubungi Bimanesh, asisten pengacara Novanto dan pengacara Novanto, Fredrich Yunadi.

Saat itu dia diberitahu bahwa akan pasien masuk bernama Setya Novanto. Bimanesh juga meminta Alia soal kedatangan Novanto agar tidak diketahui oleh direktur RS Medika. Selain itu, dia juga mengaku diminta Fredrich Yunadi mempersiapkan kamar untuk Novanto.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close