Gabung Manchester United, Ini Koleksi Mobil Mewah Cristiano Ronaldo 

Gabung Manchester United, Ini Koleksi Mobil Mewah Cristiano Ronaldo 
Cristiano Ronaldo 

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Setelah mencurahkan tenaganya untuk membela Juventus, kini Cristiano Ronaldo akhirnya kembali ke Manchester United. Kabarnya, proses kepindahan Cristiano Ronaldo ke Manchester United akan berlangsung pada Sabtu (28/08/2021).

Terlepas dari kabar tersebut, sobat GridOto tahu tidak apa saja koleksi mobil Cristiano Ronaldo?

Pasalnya selain menekuni pekerjaan sebagai pesepak bola, Ronaldo juga memiliki koleksi mobil mewah mulai Bugatti Veyron hingga McLaren Senna.

Biar tidak penasaran, simak nih koleksi mobil Cristiano Ronaldo :

1. Bugatti Veyron

Salah satunya supercar ikonik yang dimiliki Cristiano Ronaldo adalah Bugatti Veyron Black Grand Sport Vitesse. Mengutip dari Hotcars.com, supercar tersebut dibelinya pada tahun 2016 saat baru saja membawa klub lamanya, Real Madrid memenangkan Liga Champions. Bugatti Veyron diklaim memiliki top speed hingga 408 km/jam dan menjadikannya salah satu pemegang rekor dunia mobil produksi massal tercepat.

2. Bugatti Centodieci

Selain Veyron, salah satu mobil koleksi Ronaldo adalah Bugatti Centodieci. Melansir Carbuzz.com, Bugatti Centodieci ini dibelinya pada awal 2020. Mobil ini terinspirasi dari Bugatti EB110 yang ikonik dan juga sebagai perayaan ulang tahun ke-110 pabrikan supercar asal Prancis itu. Selain itu, yang membuat Bugatti Centodieci begitu spesial karena diproduksi 10 unit saja.

3. Bugatti Chiron

Kecintaan Ronaldo kepada merek mobil asal Prancis, Bugatti terbukti akan banyaknya koleksinya. Selain dua mobil di atas, Ronaldo juga memiliki Bugatti Chiron. Ia kerap mengendarai dan pamer mobil dengan power puncak 1.500 dk tersebut di akun Instagramnya @cristiano.

Salah satu yang khas dari Bugatti Chiron berkelir silver-hitam milik Ronaldo adalah tulisan 'CR7' di body samping.

4. Lamborghini Aventador

Pada ulang tahunnya ke-27 pada 2012 silam, Ronaldo membeli Lamborghini Aventador yang kita lihat dalam gambar di atas. Dengan balutan warna hitam, supercar asal Italia itu terlihat makin agresif dan garang sob. Soal performa, Lamborghini Aventador dipersenjatai mesin V12, diklaim memiliki tenaga hingga 700 dk.

5. Ferrari F12 TDF

Selain Lamborghini, ternyata Cristiano Ronaldo adalah salah satu pecinta mobil kencang asal Italia lainnya yaitu Ferrari. Nah salah satu supercar berlogo kuda jingkrak yang ada di garasinya adalah Ferrari F12 TDF

Ferrari F12 TDF merupakan mobil kencang yang hanya diproduksi sebanyak 799 unit saja. Dipersenjatai mesin V12, Ferrari F12 TDF diklaim sanggup meraih top speed hingga 337 km/jam dan hanya membutuhkan waktu di bawah 3 detik untuk menuntaskan akselerasi 0-100 km/jam.

6. McLaren Senna

McLaren Senna merupakan supercar yang dibangun untuk melaju kencang di sirkuit, namun tetap layak untuk dikendarai di jalan raya. Supercar bikinan pabrikan asal Inggris tersebut hanya diproduksi sebanyak 500 unit dan salah satunya dimiliki oleh Cristiano Ronaldo.

McLaren Senna yang dimilikinya berkelir silver yang dikombinasikan dengan beberapa part dari serat karbon yang bikin tongkrongannya makin gahar. Untuk spesifikasinya, supercar tersebut dibekali mesin V8 4.000 cc bertenaga 788 dk dan diklaim memiliki top speed 335 km/jam.

7. Mercedes-Benz G-Wagon Brabus

Cristiano Ronaldo juga pernah pamer Mercedes-Benz G-Class yang terbilang langka hasil garapan Brabus. Mengapa Langka, karena Mercedes-Benz G-Class itu hanya digarap sebanyak 10 unit saja sob.

Brabus menggarap Mercy ini menggunakan basis G-Class generasi baru yang dibekali mesin V12 6.000 cc. Mesinnya itu diupgrade jadi berkapasitas 6.300cc dengan turbocharger lebih besar plus modifikasi lain.

Dengan upgrade tersebut SUV ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 887 dk dan torsi sebesar 1.500 Nm. Bukan cuma bertenaga besar, tampang Mercy ini juga diubah jadi lebih gagah berkat beberapa sentuhan. Beberapa ubahan itu mulai dari bumper depan dan belakang, kap mesin, over fender, hingga lampu LED ekstra.