Politik

Fuad Bawazier Bantah Prabowo Kehabisan Logistik

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Fuad Bawazier membantah jika upaya penggalangan dana yang dilakukan oleh Prabowo Subianto karena kehabisan logistik dan tak ada donator untuk sebagai capres 2019 mendatang.

“Prabowo ingin menyadarkan masyarakat untuk mandiri soal dana politik. Seperti pernah dilakukan oleh mantan Presiden AS Barack Obama,” demikian Fuad Bawazier di Jakarta, Rabu (27/6/2018).

Penggalangan dana itu kultur yang baik dan harus dilakukan dengan transparan agar tidak menimbulkan kecurigaan politik. Langkah ini juga agar partai dan capres-cawapres tidak tergantung kepada konglomerat.

Sebab, kalau tergantung kepada dana konglomerat, nantinya capres-cawapres akan didekte saat memimpin Negara. Terbukti Obama menjadi Capres dengan saldo kampanye terbesar disbanding Presiden Clinton.

Apalagi kata Fuad, selama ini pendanaan pilpres belum jelas. “Kalau tidak dari APBN yang kecil, maka Prabowo menggalang dana rakyat agar nantinya tidak didekte pengusaha,” ujar mantan politisi Hanura itu.

Dengan demikian dana tersebut nanti harus diaudit tentang siapa dan berapa jumlah dana yang disumbangkan.

“Kalau upaya penggalangan dana itu berhasil, maka ke depan pesta demokrasi lima tahunan ini akan lebih baik,” pungkasnya. (AF)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close