Lintas Daerah

Freeport: Dukung Penanganan Corona Airfast Tak Angkut Penumpang

JAKARTA, SENAYANPOST.com – PT Freeport Indonesia (PTFI) menegaskan sejak 26 Maret 2020 perusahaan telah menghentikan sementara pelayanan penerbangan penumpang Airfast ke Timika, Papua.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk dukungan PTFI terhadap arahan dan kebijakan Gubernur Papua Lukas Enembe dan Bupati Mimika Eltinus Omaleng dalam mencegah, mengendalikan serta menanggulangi virus corona di Kabupaten Mimika.

“Jadi mulai 26 Maret itu sudah tidak ada lagi pelayanan penerbangan penumpang Airfast ke Timika,” Juru Bicara PTFI Riza Pratama, Kamis (2/4/2020).

Ia menambahkan, untuk penerbangan kargo, pengangkutan tenaga medis, pengiriman sampel darah dan aspek medis lainnya tetap dilakukan demi memenuhi kebutuhan pokok masyarakat atau komunitas karyawan di Timika dan Tambagapura dengan memaksimalkan protokol kesehatan setempat.

Ia mengatakan izin penerbangan keluar Timika diberikan oleh Pemkab setempat hanya untuk tujuan evakuasi dengan alasan medis yang direkomendasikan oleh dokter.

Sejak 26 Maret itu juga, PTFI menghentikan pembelian atau pemesanan tiket pesawat ke Timika bagi para karyawan, kontraktor dan anggota keluarga yang datang ke area proyek PTFI dengan maskapai komersial.

Selain pembatasan penerbangan penumpang dari Jakarta, Surabaya, Denpasar dan Makassar ke Timika, PTFI juga membatasai pergerakan para personel dari dataran rendah (Timika dan sekitarnya) ke dataran tinggi (Tembagapura). (Jo)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close