Olahraga

Frankfurt Bikin Kejutan, Kalahkan Muenchen untuk Juarai Piala Jerman

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Eintracht Frankfurt membuat kejutan dengan menjuarai Piala Jerman (DFB Pokal) dengan mengalahkan tim raksasa Bayern Muenchen dengan skor 3-1 pada laga final di Olympiastadion, Minggu (20/5/2018) dini hari WIB.

Frankfurt terakhir kali merasakan gelar Piala Jerman pada 1988 atau 30 tahun lalu saat menekuk VfL Bochum di tempat yang sama yaitu Olympiastadion, Berlin, dengan skor akhir 1-0.

Seperti dikutip Antara, Minggu, Kemenangan ini membuat tim asuhan Niko Kovac itu berhak mendapatkan tiket lolos ke Liga Europa musim depan kendati hanya finis di urutan delapan pada klasemen akhir Bundesliga.

Aroma kemenangan Frankfurt sudah tercium saat pemin sayap pinjaman dari Fiorentina, Ante Rebic, menjebol gawang Sven Ulreich melalui serangan balik yang dirancang Kevin-Prince Boateng pada menit 11.

Bayern yang tertinggal di babak pertama dalam pertandingan ketiga berturut-turut di semua kompetisi musim ini berhasil menyamakan kedudukan 1-1 lewat tembakan Lewandowski yang menuntaskan bola Joshua Kimmich pada menit 53.

Namun di saat Muenchen memburu gol kemenangan, Frankfurt justru kembali unggul berkat gol kedua Ante Rebic yang melepaskan tendangan voli dari umpan Da Costa pada menit 82.

Gol penutup dari Mijat Gacinovic pada masa perpanjangan waktu mengubur harapan Muenchen, sekaligus memastikan Frankfurt membawa Piala Jerman untuk kelima kalinya setelah 1974, 1075, 1981, dan 1988.

Frankfurt sebelumnya mencapai final Piala Jerman namun kalah pada 2006 dan 2017, demikian ESPN. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close