Lintas DaerahPolitik

FPI Banyumas Legawa Terima Hasil Pilpres 2019

PURWOKERTO, SENAYANPOST.com – Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, mengaku siap menerima hasil pemilihan presiden (pilpres) yang akan diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan legawa.

Ketua DPD FPI Banyumas Slamet Suaedi mengatakan, hampir tidak ada kecurangan selama pilpres di Banyumas. Tahapan pilpres dan pemilu di Banyumas berjalan dengan aman dan lancar.

“Mengenai kecurangan di Banyumas sangat minim. Setelah pilpres ini juga berjalan kondusif, mudah-mudahan 22 Mei nanti tidak terjadi apa-apa, selalu kondusif. Kami menerima pengumuman 22 Mei, kami siap menerima dengan legawa,” katanya seusai silaturahim dengan tokoh Banyumas di Purwokerto, Sabtu (11/5/2019) yang dikutip dari Kompas.com.

Dalam acara yang bertajuk Merajut Damai Pascapemilu 2019 itu juga dilakukan deklarasi damai oleh seluruh elemen masyarakat yang hadir, antara lain unsur partai politik, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Slamet juga mengingatkan mengenai pentingnya persaudaraan di kalangan umat Islam. Seluruh umat Islam hukumnya wajib untuk menjaga persaudaraan.

“Hukumnya wajib kita sebagai umat Islam juga harus menjaga persaudaraan, bahkan ditingkatkan. Lebih-lebih mengenai NKRI kita harus jaga betul-betul serius,” ujar Slamet.

Hal senada disampaikan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Banyumas KH Chariri Shofa. Menurut Chariri, seluruh tahapan pemilu di Banyumas berjalan aman dan kondusif.

“Saya melihat pemilu di Banyumas sangat kondusif, sangat baik. Kita harus tetap menjaga persaudaraan dan keakraban,” kata Chariri.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close