Breaking NewsInternetMedia SosialNasionalTokoh

Foto Lima Jenderal Shalat Magrib Berjamaah Jadi Viral

SenayanPost.com – Masyarakat Indonesia hari ini dihebohkan dengan foto lima jenderal sedang shalat berjamaah.  Foto yang memperlihatkan lima jenderal dari TNI dan Polri sedang menunaikan ibadah shalat magrib berjamaah itu menjadi viral di media sosial dan mendapat pujian dari netizen.
Dalam foto itu, tampak Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi menjadi imam, sementara empat jenderal menjadi makmum, yakni Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Agus Supriyatna, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.
Dalam keterangan foto disebutkan, foto tersebut diambil pada Senin (25/7/2016) sore jelang malam di Bandara Adisucipto, Yogyakarta. Saat kelima jenderal ini berada di ruang VVIP menunggu kedatangan Presiden Jokowi di Yogya yang akan memberi pembekalan pada perwira Akmil dan Akpol.

Lima Jenderal Shalat Magrib Berjamaah
Lima Jenderal Shalat Magrib Berjamaah
Entah siapa yang pertama kali menyebarkan ke publik, banyak akun media sosial yang mengutip dan menyebarkan foto ini dari akun facebook Hadis Shahih. Pemilik akun facebook Hadis Shahih menulis keterangan:
“Shalat berjamaahnya 5 orang penyandang pangkat Jendral Bintang Empat
Panglima TNI
KAPOLRI
KSAD
KSAU
KSAL sebagai imam
Semoga kompak selalu….
Demi NKRI…,”
Para jenderal menunaikan shalat magrib berjamaah dengan shaf yang lurus dan rapat. Mereka tampak khusyuk melaksanakan shalat di dalam ruangan yang mirip ruang rapat.
Foto itu seolah mencerminkan jenderal TNI dan jenderal Polri selalu kompak, baik dalam melaksanakan tugas untuk negara, maupun dalam salat berjamaah demi menegakkan perintah agama.
Lima Jenderal Shalat Magrib Berjamaah
Lima Jenderal Shalat Magrib Berjamaah
Netizen memuji kekompakan para jenderal. Mereka berharap kekompakan TNI dan Polri dalam salat berjamaah, akan terus dijaga dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
“Jayalah negeriku klo stiap pemimpin bisa seperti ini..,” tutur Muamar Amar.
“Alhamdulillah…masih ada kerukunan dan kekompakan…semoga langgeng membawa Indonesia lbh baik,” kata Pahlawan Jauhari.
“Patut utk dicontoh dan diikuti bg semua.amazing jendral,” ujar Adi Rozaldi.
“Jangan para bintangnya aja yang solat berjamaah. Prajuritnya juga dong di ajak solat berjamaah semua… baru mantep,” saran Putra Aja. (ZSR)

KOMENTAR
Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close