Nasional

Foto-foto Aksi Penolakan RUU HIP di Penjuru Indonesia, Hoaks

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Beredar unggahan di media sosial Facebook mengenai foto-foto aksi penolakan RUU HIP yang kabarnya terjadi di berbagai penjuru Indonesia.

Selain itu, akun yang memposting kejadian ini juga mengklaim bahwa hanya satu stasiun televisi yang meliput kejadian ini, yaitu TV One.

Dalam narasinya, akun tersebut mengatakan bahwa : “YANG SEPERTI INI TIDAK ADA DI TIVI-TIVI, TAPI ADA DIMASING-MASING HP RAKYAT DAN UMAT ISLAM DI BERBAGAI DAERAH, HANYA TV-ONE YANG IKUT MELIPUTNYA:


Lautan Rakyat Dan Umat Islam dari Berbagai Penjuru Indonesia TUMPAH RUAH Dijalan-jalan Maupun Dilokasi DPR. Adapun Tuntunan Rakyat dan Umat Islam Dalam Aksinya Adalah Menolak Rancangan Undang Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU_HIP) Dan Selanjutnya Buka VIDEO RAKYAT DAN UMAT ISLAM Dari Berbagai Daerah Dibawah ini:”.

Pihak Kominfo memastikan bahwa unggahan mengenai foto-foto aksi penolakan RUU HIP yang kabarnya terjadi di berbagai penjuru Indonesia tersebut adalah sesat.

“Faktanya, foto-foto tersebut merupakan hasil suntingan dari beberapa foto aksi Organisasi Masyarakat dalam berbagai kesempatan,” tulis laman kominfo, Senin (6/7/2020)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close