Film

Film Paling Laris 2019 Didominasi Disney

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Sepanjang 2019 lalu, karya sinema dari perusahaan raksasa hiburan global, Disney mendominasi film dengan penghasilan tertinggi di dunia.

Tercatat, tujuh dari sepuluh film paling laris yang dirilis pada tahun lalu merupakan hasil karya dari perusahaan yang dipimpin oleh Bob Iger itu. Angkanya jauh lebih tinggi ketimbang 2018 yang hanya memiliki tiga judul film.

Ketujuh film Disney yang menghasilkan pendapatan tertinggi pada 2019 adalah Avengers: EndgameThe Lion King, Frozen II, Captain Marvel, Toy Story 4, Aladdin, dan Star Wars: The Rise of Skywalker.

Bila diperhatikan, judul-judul film di atas merupakan karya sinema yang didominasi oleh genre pahlawan super dan animasi. Disney juga berhasil merajai pasar dengan strategi membuat remake live action dari beberapa judul film klasiknya.

Sementara itu, tiga film lainnya yang masuk dalam 10 besar film paling laris 2019 adalah Spider-Man Far From Home dari Sony Pictures, Joker dari Warner Bros dan DC, serta Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw dari Universal Pictures.

Seperti diketahui, keberhasilan film Spider-Man: Far From Home juga tak bisa dilepaskan dari peran Marvel Studio yang terlibat dalam proses produksinya. Sementara, Marvel Studio merupakan perusahaan di bawah naungan Disney.

Dengan seluruh judul film yang dirilisnya tahun lalu, Disney telah berhasil mengumpulkan penjualan tiket sebesar US$11,1 miliar seluruh pasar domestik dan internasional. Adapun, dilaporkan bahwa penjualan tiket global pada 2019 di seluruh dunia mencapai US$41,3 miliar.

Adapun, berdasarkan catatan Box Office Mojo per Sabtu (4/1/2020), berikut ini adalah 10 judul film paling laris pada 2019 :

Avengers: Endgame (US$2,79 miliar)

The Lion King (US$1,65 miliar)

Frozen II (US$1,23 miliar)

Spider-Man: Far From Home (US$1,13 miliar)

Captain Marvel (US$1,12 miliar)

Toy Story 4 (US$1,07 miliar)

Joker (US$1,06 miliar)

Aladdin (US$1,05 miliar)

Star Wars: The Rise of Skywalker (US$840 juta)

Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw (US$758,9 juta)

(WS)

KOMENTAR
Show More
Back to top button
Close
Close