Faskes Darurat Covid-19 di Asrama Haji Yogyakarta Rawat 83 OTG

Faskes Darurat Covid-19 di Asrama Haji Yogyakarta Rawat 83 OTG
Pasien Corona

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com - Fasilitas Kesehatan Darurat Covid-19 Kabupaten Sleman di Asrama Haji Yogyakarta, Jalan Lingkar Utara Sleman, saat ini merawat 83 orang berstatus asmimptomatik (OTG) positif.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sleman, makwan menyebutkan mereka yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) atau asimptomatik positif diisolasi di dua tempat, yakni Asrama Haji dan Rusunawa Gemawang.

“Di Rusunawa Gemawang, Kapanewon Mlati, ada 54 orang yang bertatus asimptomatik positif,” katanya.

Sementara Juru Bicara Gugus Tungas Penanganan Covid-19 Daerah Istimewa Yogyakarta, Berty Murtiningsih  menyebutkan, hasil  pemeriksaan laboratorium dan terkonfirmasi positif pada hari ini tanggal 18 November 2020 terdapat tambahan 153 kasus positif, sehingga total kasus positif covid 19 di DIY menjadi sebanyak 4828 kasus.  

Ia mengatakan, tambahan kasus itu, 65 kasus warga Sleman, 31 kasus warga Kulonpogo, 27 kasus warga Kota Yogyakarta, 18 kasus warga Bantul dan 12 kasus warga Kota Yogyakarta.

“Sebanyak 94 orang diantaranya diketahui positif covid-19 dari hasil tracing kontak,” ujarnya.

Di lain sisi, pada hari yang sama 43 orang sembuh pada hari Rabu. Mereka yang sembuh ini, ujarnya, 24 orang dari Kabupaten Sleman, 10 orang dari Kota Yogyakarta, 6 orang dari Kabupaten Bantul dan 3 orang dari Kabupaten Gunungkidul.

“Kabupaten Kulonprogo tidak melaporkan adanya kasus sembuh. Dan pada hari yang sama dilaporkan dua orang meninggal dunia, satu orang komorbid diabetes mellitus dan seorang lainnya komorbid carcinoma hepar,” jelasnya.