Sepak Bola

Fan Malaysia Berang, Jersey Timnasnya Bikinan Indonesia

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Fan Timnas Malaysia sedang kesal. Penyebabnya, jersey yang dikenakan timnas kesayangan mereka di Piala AFF 2018 ternyata bikinan asli Indonesia.

Demam Piala AFF 2018 tengah menjangkit. Gelaran tersebut resmi dihelat pada Kamis (8/11). Salah satu yang jelas akan marak dibicarakan adalah soal perlengkapan fans masing-masing negara untuk mendukung tim kesayangannya.

Malaysia sendiri tetap disponsori oleh Nike. Namun, ternyata pabrikan jersey tersebut berada di Indonesia alias dibuat di Indonesia. Itu terlihat dari keterangan di dalam jersey yakni “Made In Indonesia” dan di bawahnya ada “Fabrique En Indonesie” Hal itu sontak membuat banyak komentar dari suporter Malaysia.

Banyak yang tertarik, tak sedikit pula yang kecewa. Namun dari sekian yang berkomentar, salah satu akun fanbase Timnas Malaysia, @malayantiger.my membuat komentar kontroversial.

“Hilang mood nak beli (hilang mood untuk membeli),” tulis @malayantiger.my sambil mengunggah jersey Malaysia buatan Indonesia.

Memang, akun tersebut acap kontra dengan Indonesia. Beberapa kali, si pemegang akun mengunggah hal kontroversial yang memantik emosi fans Indonesia.

Sebaliknya, sejumlah netizen Indonesia justru melontarkan ejekan kepada para netizen Malaysia kaus tim kebanggaan mereka justru buatan Indonesia yang notabene rival berat.

Di Piala AFF 2018, Malaysia dan Timnas Indonesia berada di grup yang berbeda. Malaysia berada di Grup A bersama dengan Vietnam, Myanmar, Kamboja dan Laos, sedangkan Indonesia tergabung di Grup B bersama Thailand, Filipina, Singapura dan Timor Leste.

Timnas Indonesia dan Malaysia bisa bertemu di fase gugur jika keduanya lolos dari masing-masing grup. Pertemuan klasik keduanya dipastikan bakal membawa atmosfer yang berbeda di gelaran Piala AFF 2018.

Malaysia bakal berhadapan dengan Kamboja pada pertandingan pertama mereka di fase Grup A di Stadion Phnom Penh, Kamboja, Kamis (8/11). Sementara Timnas Indonesia baru akan melakoni laga perdana Grup A melawan Singapura di Stadion Nasional, Kallang, Jumat (9/11).

KOMENTAR
Tags
Show More
Close