Infotainment

Fan Beyonce Gusar Gara-gara ‘Homecoming’ Kalah Telak di Emmy Awards

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Penggemar Beyonce yang disebut Beyhive menumpahkan kekesalan dan keheranannya usai Homecoming: A Film by Beyonce gagal mendapat piala di Creative Arts Emmy Awards pada akhir pekan lalu.

Creative Arts adalah bagian dari Emmy Awards yang memberi penghargaan terhadap capaian artistik dan teknis di program-program yang tayang di televisi AS.

Homecoming sendiri menjadi enam nomine di sejumlah kategori, yakni Best Variety Special (pre-recorded), Directing, Writing, Music Direction, serta Production Design and Costumes. Beyonce tidak mendapatkan satu pun dari antaranya.

Program Carpool Karaoke: When Corden Met McCartney keluar sebagai pemenang Best Variety Special, Springsteen on Broadway unggul di Best Directing, dan Hannah Gadsby yang menulis Nanette menang di kategori Best Writing. Dari kategori Production Design, pemenangnya adalah Rent, sementara Best Music Direction dibawa pulang oleh Fosse/Verdon, dan Ru Paul’s Drag Race mendapat kehormatan membawa pulang Best Costumes.

Para Beyhive menyatakan keheranan atas kekalahan telak tersebut, terlebih melihat fakta bahwa Bey menulis, menyutradarai dan memproduseri Homecoming sendiri. Film dokumenter yang tayang di Netflix pada April lalu itu menampilkan peristiwa di belakang layar dan persiapan Queen Bey sejak H-14 sebelum penampilan epik di Coachella 2018 lalu.

Beyonce tercatat sebagai wanita kulit hitam pertama yang menjadi penampil utama di Coachella.

Soraya Nadia McDonald, seorang kolumnis The Undefeated menuliskan kekesalannya menjadi cuitan panjang. Di antaranya ia berkata, “James Corden adalah seorang yang sangat baik. Saya menikmati menonton Carpool Karaoke. Itu (program) bagus.”

“Homecoming, di sisi lain, adalah karya yang tak lekang oleh waktu. Ia lengkap dan orisinal. [Kekalahan] ini benar-benar mengganggu saya,” lanjutnya.

Kalen Allen, kontributor program The Ellen DeGeneres Show berujar, “Kau akan memberitahu saya bahwa Beyonce tidak memenangkan apa-apa di Emmy untuk Homecoming? Kalian semua tidak menghormatinya (Beyonce), tepat di depan wajahnya!”

“Beyonce telah membuat Beychella untuk kita semua dan respons positif kita dan apresiasi terhadap Homecoming lebih besar daripada penghargaan yang bisa diberikan oleh siapapun, tetapi Emmy tetap tak melihat itu semua,” kata pembuat film Matthew A. Cherry.

Beyonce boleh tidak membawa apa-apa dari gelaran Emmy Awards 2019, tetapi pada Minggu (15/9), ia diumumkan bakal merilis dokumenter kejutan bertitel Making the Gift. Dokumenter tersebut memperlihatkan persiapan Beyonce di belakang pembuatan album The Lion King: The Gift, album tema film The Lion King yang merupakan persembahan khusus dari Beyonce.

Homecoming tercatat menjadi pencapaian berbeda dari seorang Beyonce. Tidak saja dokumenter tersebut memiliki sinematografi menawan, di dalamnya Beyonce juga menyisipkan kisah personal dan alasan dari konsep penampilan spektakuler di Coachella.

Ia mengisahkan tentang keinginannya masuk ke jaringan sekolah tinggi masyarakat kulit hitam alias Historically Black College and Universities, hingga berbagi beban kala menjalani persiapan konser di tengah masa pemulihan usai melahirkan bayi kembar.

Film ini tak lupa menampilkan kerja keras Beyonce menyiapkan penampilan di Coachella. Mulai dari menyeleksi para penari dan marching band yang berasal dari perguruan tinggi masyarakat kulit hitam, hingga latihan yang tak kenal lelah. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close