Fakta Persahabatan Greysia Polii dan Agnez Mo, dari Penonton hingga Dekat Antar Keluarga

Fakta Persahabatan Greysia Polii dan Agnez Mo, dari Penonton hingga Dekat Antar Keluarga
Persahabatan Agnez Mo dan Greysia Polii

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Kedekatan pebulutangkis Greysia Polii dengan penyanyi Agnez Mo memang bukan menjadi rahasia lagi.

Persahabatan mereka bahkan masih terus terjaga meski keduanya saling disibukkan dengan kegiatan masing-masing.

Hubungan baik yang terjalin di antara Greysia Polii dan Agnez Mo ini kembali terlihat saat atlet bulu tangkis itu memenangkan medali emas untuk Indonesia. Agnez Mo bahkan tak kuasa menahan tangis begitu tahu sahabatnya berhasil menang di Olimpiade Tokyo 2020.

Namun di balik hubungan dan kedekatan mereka, tahukah kamu bagaimana kisah awal pertemua mereka hingga akhirnya menjadi ikatan persahabatan?

Usut punya usut hubungan mereka pertama kali terjadi ketika Greysia Polii bertanding di ajang Uber Cup di tahun 2008. Menurut pengakuan Greysia, Agnez Mo saat itu menonton pertandingan bulu tangkis bersama dengan keluarganya.

"Pertama kali kenal itu sebenernya dia (Agnez Mo) pernah nonton Uber Cup tahun 2008, yang kita masuk final di Jakarta. Terus dia dan keluraganya nonton," kata Greysia Polii, dikutip Era dari YouTube interNEZional, Selasa (3/8/2021).

Lalu, kata Greysia, setelah pertandingan selesai para atlet pun diundang ke kediaman Sutiyoso untuk menerima penghargaan. Tidak disangka-sangka, ternyata di acara itu Agnez Mo beserta keluarganya juga turut hadir dan menjadi tamu undangan.

Sejak saat itu lah hubungan Agnez Mo dan Greysia Polii mulai dekat dan menjadi akrab satu sama lain. Tidak berhenti sampai di situ saja, secara kebetulan gereja tempat Greysia dan Agnez beribadah ternyata memiliki lokasi yang sama.

"Kebetulan gerejanya bareng, maksudnya sama. Jadi pada akhirnya hari minggu ya janjian aja, abis itu hangout, jalan. Dari situ baru kenal deket," ungkapnya.

Sejak saat itulah persahabatan mereka terus berjalan hingga saat ini. Bahkan Agnez Mo yang memang menyukai bulu tangkis pun rela hadir secara langsung untuk memberikan dukungannya kepada Greysia Polii.

Pelantun "Coke Bottle" itu tercatat pernah terbang ke Paris, Perancis, hanya untuk menonton pertandingan dari sahabatnya. Tidak hanya itu saja, kedekatan mereka pun juga merambat hingga hubungan keluarga yang menjadi dekat satu sama lain.

Kedekatan keluarga itu terlihat ketika Greysia menghadiri acara ulang tahun dari kakak Agnez Mo, Steve. Bahkan Greysia hadir di tengah-tengah keluarga Agnez Mo tanpa rasa canggung sedikit pun.

Begitu juga saat Greysia Polii memutuskan untuk menikah dengan kaksih pilihannya, Felix Djimin pada 23 Desember 2020. Nampak terlihat Agnez Mo mengenakan gaun berwarna putih dan menyumbangkan lagu untuk pernikahan Greysia dan Felix.

Meski pun Greysia Polii sudah menikah, kedekatan mereka tidak hilang begitu saja. Keduanya masih terlihat asik bertegur sapa hingga saling memberi kejutan satu sama lain di hari ulang tahun.

Agnez Mo bahkan terlihat memberi kejutan untuk Greysia Polii ketika berulang tahun dengan memberikan kado spesial berupa make over dari tangan Agnez Mo.

"They gave me a birthday surprise at my hotel room last week. She bought me a make-up set and got a special treatment from this special lady. I feel loved," kenang Greysia.

Kenangan manis yang terjalin di antara Gryesia Polii dan Agnez Mo tidak berhenti sampai di situ saja. Agnez Mo yang berprofesi sebagai musisi sempat mengajak sahabatnya untuk terlibat sebagai model di salah satu lagunya berjudul "Muda".

Dalam lagu itu, Agnez menumpahkan impian banyak orang yang ingin sekali mereka capai. Melalui video klip lagu "Muda", Greysia Polii menjadi salah satu model dengan mengutarakannya mimpinya untuk menjadi pemenang bulu tangkis dunia.

"I wanna be a world champion badminton athlete, by Greysia Polii," bunyi tulisan yang dipegang oleh Greysia Polii di dalam video klip.

Hingga akhirnya mimpi itu pun menjadi kenyataan. Greysia Polii berhasil membuat sejarah bagi tim ganda putri Indonesia yang pertama memenangkan medali emas di ajang Olimpiade.