Lintas Daerah

FAKI Ingatkan Penebaran Paham Komunis di Yogyakarta

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – FAKI (Front Anti Komunis Indonesia) memperingatkan masih terus berlangsungnya penebaran paham dan ideologi komunis di Yogyakarta.

Hal itu disampaikan Ketua FAKI, Burhanuddin di sela-sela deklarasi Yogya Damai di Kantor Pusat FAKI di Brontokusuman, Yogyakarta, Sabtu (2/6/2018) petang.

Burhanuddin menambahkan, bahaya atau ancaman komunis yang ada pada saat ini jangan dibayangkan sebagai ancaman fisik. Namun, komunis adalah ideologi.

“Jadi pada pikiran-pikiran seseorang yang kemudian membawa dia ke komunisme,” ujarnya.

di Yogyakarta, ujar Burhanuddin lagi, FAKI mendapati berbagai aktivitas yang terkait dengan penebaran paham komunisme.

“Di antaranya adalah pertemuan anak-anak tokoh komunis di Indonesia, beberapa aksi yang berlangsung di Yogyakarta,” katanya.

Bahkan, lanjutnya, aksi yang berbuntut ricuh di pertigaan UIN Sunan Kalijaga beberapa lalu jelas digerakkan oleh mereka yang berpaham komunis.

Menghadapi ancaman itu, FAKI kemudian mendeklarasikan Yogyakarta Damai. “FAKI bersama jajaran Polda DIY bertekad menjaga keamanan dan ketertiban di Yogyakarta,” katanya.

Ia menambahkan, FAKI bersama Polda DIY menekankan bahwa setiap umat beragama harus mengedepankan nilai-nilai kebangsaan dan kebhinnekaan yang diharapkan akan memberikan warna positif bagi kehhidupan berbangsa dan bernegara yang berdasar Pancasila dan UUD 1945.

“Kami juga mengajak seluruh umat beragama untuk menjaga dan memelihara ukhuwah, menjauhkan dari perpecahan guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” katanya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close