Nasional

Fahira Idris Kecewa Ratna Sarumpaet Telah Bohongi Rakyat

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pengakuan Ibu Ratna Sarumpaet sangat mengejutkan dan mengecewakan anggota DPD RI dari dapil Jakarta, Fahira Idris. Dia sangat kecewa atas kebohongan yang dilakukan oleh aktifis perempuan itu sebagai kesalahan politik yang fatal, karena telah membohongi rakyat.

“Saat berita ini tersebar dihampir semua media online, saya sedang melakukan kunjungan kerja di Ternate dan langsung terkejut mendengar beliau dianiayai. Tapi, ternyata bohong,” demikian Fahira, Rabu (3/10/2018).

Sebagai seorang perempuan dan ibu serta mengenal baik dengan Ratna, saat mendengar berita ini dari berbagai media massa, saat mendengar dianiaya, Fahira tersentak agar pelakunya dihukum seberat-beratnya.

“Saya langsung tersentuh dan bereaksi keras agar pelakunya segera ditangkap dan mengutuk penganiayaan itu. Ini reaksi spontan sebagai manusia. Terlebih Pak Prabowo sudah bertemu langsung dengan Ibu Ratna dan menggelar jumpa pers untuk menunjukkan keperihatinannya,” tutur Fahira.

Namun, setelah pihak kepolisian membeberkan temuannya, dan mulai terbersit rasa ragu atas kejadian ini hingga keraguan itu terjawab dengan pasti saat Ratna menggelar konferensi pers pada Rabu sore, maka dirinya sangat kecewa.

“Kebohongan itu terkuak ke publik dan ini melukai rakyat Indonesia. Tapi, saya sendiri mohon maaf karena telah mempercayai kebohongan ini, dan mengutuk peristiwa yang sebenarnya tidak terjadi sama sekali,” ungkapnya.

Kepada Ratna Sarumpaet, Fahira memaafkan kekhilafannya, namun susah untuk melupakan apa yang telah dilakukan. “Saya bisa memaafkan, tapi kebohongan itu jelas telah melukasi hati rakyat,” pungkasnya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close