Politik

Fadli Zon Sebut Aher Cawapres Terkuat Prabowo

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Kesepakatan (MoU) Gerindra dengan PKS agaknya  sudah mulai ada titik terang. Dari 9 nama yang diputuskan Majelis Syuro PKS, Ahmad Heryawan (Aher) yang saat ini menjabat Gubernur Jawa Barat, merupakan bacawapres terkuat Prabowo di pilpres 2019.

“Saya mendengar Pak Aher yang akan diputuskan. Sayup-sayupnya seperti itu,” ujar Waketum Gerindra Fadli Zon ketika ditanya soal cawapres Prabowo di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (26/4/2018).

Hanya saja itu belum menjadi keputusan final antara Gerindra dan PKS untuk Aher sebagai cawapres Prabowo. “Gerindra masih menunggu keputusan internal dari PKS untuk menentukan satu dari sembilan nama yang akan dipilih mendampingi Prabowo,” ujarnya.

Sejauh itu, kalau internal PKS sudah memutuskan siapa tokoh dari sembilan yang diajukan tersebut, masih akan diputuskan bersama dengan Gerindra. “Kami akan menentukan bersama dan saat ini masih menunggu mekanisme internal PKS tentang siapa cawapresnya untuk kemudian membahas bersama di koalisi Prabowo,” tambah Wakil Ketua DPR RI itu.

Sebelumnya Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid membenarkan, jika Aher merupakan cawapres terkuat dari PKS. Hal itu wajar karena Aher merupakan tokoh dengan elektabilitas paling tinggi dalam pemilu internal PKS di antara 8 tokoh lainnya.

“Kalau di internal PKS objektifnya dari sembilan nama itu, suara terbanyak adalah Pak Aher, kedua saya, ketiga Pak Anis Matta, dan selanjutnya Irwan Prayitno, Sohibul Iman, Salim Segaf Al’Jufrie, Tifatul Sembiring, Al Muzammil Yusuf dan Mardani Ali Sera,” kata Hidayat Senin (16/4/2018). (AF)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close