GameTeknologi

Facebook Akan Bawa Game Populer ke Headset VR Oculus

MENLO PARK, SENAYANPOST – Facebook dilaporkan berupaya menghadirkan judul video game populer eksklusif versi VR. Langkah ini disinyalir bisa memberikan dorongan besar bagi bisnis game Oculus VR.

Menurut The Information, Facebook sedang gencar meningkatkan bisnis game-nya. CEO Facebook Mark Zuckerberg secara pribadi terlibat dengan strategi untuk mendapatkan franchises video game besar di platform Oculus VR dan membuatnya lebih menarik bagi pelanggan.

Seperti dilansir IGN, Jumat (12/7/2019), bagian dari strategi ini melibatkan kerja sama pengembang video game terkenal. Di sinilah Splinter Cell masuk. Menurut The Information, sudah ada kesepakatan untuk membawa Splinter Cell dan Assassin’s Creed ke Oculus VR.

Bagian lain dari strategi game Facebook melibatkan akuisisi pengembang video game untuk membuat permainan dan IP secara eksklusif untuk Oculus. Mantan head of contenct Oculus Jason Rubin memimpin inisiatif, tapi tidak ada studio game yang disebutkan sebagai target yang mungkin bagi Facebook.

Terlepas dari ambisi Facebook untuk game, semuanya usahanya hanya ditujukan untuk platform Oculus VR, bukannya konsol video game yang lebih tradisional seperti PlayStation atau Xbox.

Tahun ini Facebook merilis Oculus Quest, headset VR nirkabel yang bisa berjalan tanpa perlu terhubung ke PC. Penjualan untuk Oculus Quest dilaporkan melebihi ekspektasi penjualan internal Facebook.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close