Fabrizio Romano Singgung Rumor Erling Haaland ke Chelsea

Fabrizio Romano Singgung Rumor Erling Haaland ke Chelsea

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, memberikan komentar soal rumor ketertarikan Chelsea kepada penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland. Fabrizio Romano menegaskan Chelsea sejatinya belum melayangkan penawaran kepada Dortmund untuk bisa menggaet Haaland.

Sebagaimana diketahui, nama Haaland memang belakangan ini kencang dikait-kaitkan dengan Chelsea. Manajemen The Blues –julukan Chelsea– sangat tertarik mendapatkan jasa Haaland, lantaran terkesan dengan ketajaman sang pemain.

Akan tetapi, harapan penggemar Chelsea untuk melihat Haaland membela klub kesayangan mereka tampaknya takkan terjadi. Sebab, Fabrizio Romano menjelaskan bahwa Chelsea sejauh ini belum melayangkan penawaran mereka untuk bisa merekrut Haaland di bursa transfer musim panas 2021.

“Erling Haaland tidak memiliki kesepakatan tentang persyaratan pribadi dengan klub mana pun, mulai hari ini. Tapi, masalah sebenarnya untuk mendatangkan Haaland musim panas ini adalah posisi Borussia Dortmund,” cuit Romano dalam akun twitter pribadinya @FabrizioRomano.

“BVB menegaskan belum ada tawaran resmi yang diterima dari Chelsea, bahkan tidak membahas tentang pemain yang termasuk dalam kesepakatan,” lanjutnya.

Padahal, Chelsea telah merencanakan beragam upaya demi mendatangkan Haaland pada bursa transfer musim panas 2021. Salah satu upayanya yakni menjual sejumlah pemain bintang yang sempat bersinar di musim lalu.

Berdasarkan yang diberitakan laman Sportsmole, Chelsea rela melepas tiga pemainnya yakni Callum Hudson-Odoi, Hakim Ziyech, hingga Tammy Abraham demi mengumpulkan dana untuk mendatangkan Haaland. Padahal, ketiga pemain ini sangat berperan besar bagi Chelsea dalam memenangkan Liga Champions 2020-2021.

Belum lagi ada kabar lainnya, bos Chelsea Roman Abramovich siap menggelontorkan dana sebesar 130 juta Poundsterling atau sekira Rp 2,5 triliun demi Haaland. Jumlah ini hampir dua kali lipat dari klausul rilis Halaand yang senilai 75 juta euro atau Rp 1,4 triliun (baru aktif pada musim panas 2022,.

Berbagai komunikasi pun telah dibangun Chelsea tak terkecuali kepada ayah Haaland yakni Alf-Inge dan agennya, Mino Raiola. Namun, tampaknya pembicaraan tersebut membuat Chelsea tidak yakin untuk meneruskan ke tahap yang lebih serius.

Beragam penolakan secara verbal telah dilontarkan pihak Dortmund. Termasuk dari sang Direktur Olahraga, Sebastian Kehl yang mengatakan klubnya masih membutuhkan Haaland lebih lama lagi.

“Haaland ke Chelsea? Saya membacanya, tetapi bagi kami tidak ada yang berubah: kami memiliki rencana dengan Erling untuk musim depan, dia dan agennya menyadarinya. Kami mengharapkan dia kembali minggu ini,” tulis Romano meneruskan pesan Kehl di akun twitter-nya pekan lalu.