Ekonomi

Erick Thohir: Yang Goyang Saya Suruh Mundur Banyak Kok

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Meski baru menjabat sebagai Menteri BUMN sejak Oktober 2019, Erick Thohir telah melakukan berbagai gebrakan kebijakan. Mulai dari memecat Ari Askhara dari jabatan Dirut Garuda Indonesia, hingga tegas pada kasus korupsi Jiwasraya.

Erick Thohir mengaku jabatannya banyak digoyang oleh berbagai pihak. Sebab mereka tak suka dengan kebijakan yang dikeluarkan Erick Thohir. Oleh karenanya, dia tak bisa memastikan tahun depan masih menjabat sebagai Menteri BUMN.

“Tahun depan bisa saja diganti. Yang goyang suruh mundur banyak kok,” kata Erick dalam Public Expose PT Krakatau Steel di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (28/1).

Atas dasar hal itu, Erick ingin blueprint kebijakan yang ia buat berjalan saat masih menjabat. Misalnya memastikan BUMN memiliki model bisnis yang jelas. Ketika ada BUMN yang tidak jelas model bisnisnya, dia menegaskan akan segera membenahi.

Dia menginginkan perusahaan pelat merah menjalankan bisnis sesuai bidang usahanya, berpartner dengan pihak lain agar kinerja perseroan semakin baik, hingga menjalankan public service atau pelayanan kepada masyarakat.

“Yang enggak jelas ‎business model-nya, itu bagian yang akan kami reformasi. Apakah dimerger, apakah dilikuidasi,” kata Erick.

Kemudian, dia juga menginginkan BUMN tidak menjalankan proyek yang bertujuan untuk menguntungkan oknum. Jika ditemukan BUMN melakukan hal itu, dia memastikan tidak akan menoleransi.

“Kami sangat mengharapkan apa yang kami lakukan berkelanjutan. Suksesor selanjutnya harus lebih sukses, bukan malah gali lubang lebih jelek,” katanya.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close