Ekonomi

Erick Thohir Tunjuk 1 Irjen untuk Perketat Pengawasan

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Kementerian BUMN bakal menambah satu jabatan struktural baru yaitu Inspektorat Jenderal. Tugas Irjen tentu akan membantu Menteri BUMN Erick Thohir.

Hal itu diungkapkan oleh Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga. Ia bilang, BUMN akan lebih ramping dengan lima jabatan di eselon 1 dari yang sebelumnya berjumlah 7.

“Nanti akan ada yang selama ini yang dia belum pernah diisi (Irjen). Jadi, dalam waktu dua minggu ada 3 eselon baru 1 yang baru satu Sekjen (sekretaris jenderal), satu Irjen (inspektorat jenderal),” ujar Arya ketika ditemui di Gedung BUMN, Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Inspektorat Jenderal merupakan unsur pengawas pada Kementerian yang mempunyai tugas menyelenggarakan pengawasan internal di lingkungan Kementerian. Nantinya, Irjen akan berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Menteri.

Selanjutnya ia menambahkan, posisi deputi yang saat ini masih dijalankan pelaksana tugas (plt) akan segera diisi dalam waktu dekat. Nantinya, deputi hanya akan bertanggung jawab dalam urusan administrasi.

“Dalam waktu seminggu, dua minggu, Deputi itu sudah ada,” ucap dia.

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close