Ekonomi

Erick Thohir Sudah Kantongi Nama Direksi Baru Garuda Indonesia

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Menteri BUMN Erick Thohir telah mengantongi nama-nama direksi baru PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

“Sudah ada. Insyaallah hari ini direksinya sudah ada, jajaran komisaris masih minggu depan,” kata Erick di Jakarta, Jumat (10/1/2020).

Ketika ditanya lebih spesifik, Erick enggan menjawab. Menurut dia, karena Garuda adalah perusahaan terbuka (Tbk), maka harus melewati proses yang cukup panjang.

Dirinya juga ingin memastikan agar orang yang mengisi posisi direksi Garuda Indonesia sesuai dengan kebutuhan.

“Nanti saya ngomong, dibilang melanggar, padahal mohon maaf, kadang kita sebagai pemegang saham ingin pastikan figur yang diberikan adalah figur yang tepat,” ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya bakal menghormati aturan pasar modal terkait keterbukaan informasi untuk menghindari konflik institusi.

“Saya tidak mau cari problem dengan institusi lain, yang ada nanti dibilang arogan. Padahal kita maunya transparan. Saya percaya mekanisme penilaian publik kadang lebih mantap daripada birokrasi kegendutan,” ungkapnya.

Sementara, Garuda Indonesia akan mengadakan RUPSLB pada 22 Januari 2020. Meski belum jelas agenda RUPSLB tersebut, kemungkinan besar akan ada penetapan direksi definitif Garuda Indonesia nantinya.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close