Politik

Erick Thohir Berharap Polisi Selidiki Perusakan Bendera Demokrat

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Erick Thohir, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin menyesalkan kasus perusakan bendera dan spanduk-spanduk Partai Demokrat di Pekanbaru, Riau.

“Kami sangat menyayangkan kejadian tersebut. Semoga pihak kepolisian bisa mengusut dan menindak tegas siapapun yang melakukannya. Dengan demikian tidak ada saling curiga diantara kita semua. Kami di TKN selalu menjunjung tinggi kampanye damai dan santun,” kata Erick pada keterangannya, Sabtu (15/12/2018).

Sebelumnya di hari yang sama, Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) langsung meninjau lokasi kejadian perusakan bendera PD di Pekanbaru, Riau. Atas insiden itu, SBY meminta agar seluruh atribut PD diturunkan.

“Setelah melihat kondisi bendera dan baliho Pak SBY perintahkan Bang Hinca (Sekretaris Jenderal PD, Hinca IP Panjaitan) Ketua DPD (Dewan Pimpinan Daerah) PD Riau agar menurunkan seluruh atribut, karena melihat situasi,” kata Ketua Divisi Komunikasi Publik PD Imelda Sari.

“Ada ribuan bendera Demokrat dirobek dan diturunkan, termasuk dibuang ke parit sepanjang dini hari tadi. Ketum turun ke lapangan dan melihat langsung lokasi,” ungkap Imelda.

BACA JUGA: Spanduk Demokrat Dirusak, SBY: Saya Bukan Kompetitor Jokowi

Ia menambahkan, pihak keamanan berhasil mengamankan satu pelaku. “Ada 35 orang pelaku menurut pengakuan satu orang yang tertangkap, dan saat ini sedang dalam pemeriksaan Polresta Pekanbaru,” ujarnya.

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close