Ekonomi

Erick Benahi BUMN, Sri Mulyani Tugaskan Wamen Lakukan Koordinasi

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Menteri Keuangan Sri Mulyani mendukung penuh langkah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dalam membenahi tata kelola perusahaan milik negara.

Untuk mendukung langkah tersebut, Kemenkeu sebagai bendahara negara akan terus menyinkronkan dan memperkuat kerja sama pengawasan bersama perusahaan pelat merah dengan Kementerian BUMN.

Penguatan tersebut akan dilakukan dengan memperbaiki dan menguatkan database di Kementerian Keuangan dan Kementerian BUMN.

Selain itu, pihaknya bersama dengan Kementerian Keuangan juga akan terus melanjutkan pelaksanaan evaluasi BUMN, baik yang masih untung atau sedang dalam keadaan buntung.

“Kami dukung sepenuhnya apa yang dilakukan dalam rangka membangun tata kelola BUMN yang makin baik, transparan dan kredibel serta kompeten,” katanya di Jakarta, Kamis (19/12/2019).

Untuk memperkuat dukungan tersebut, Sri Mulyani juga sudah menugaskan Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara untuk berkomunikasi dengan Kementerian BUMN.

Komunikasi dilakukan untuk memastikan kondisi keuangan BUMN dan dukungan yang diberikan pemerintah bisa membuat perusahaan pelat merah ke depan semakin kompetitif.

Menteri Erick saat ini memang tengah berupaya merombak tata kelola BUMN. Perombakan salah satunya dilakukan dengan memasukkan beberapa tokoh menjadi petinggi perusahaan pelat merah.

Salah satu tokoh yang ia jadikan pentolan BUMN adalah mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ahok ia jadikan komisaris Pertamina. (Jo)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close