Lintas Daerah

Equnix Dukung Keinginan Pemerintah Munculkan 1000 Technopreneur

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – PT Equnix Business Solutions penyedia teknologi software data base open source mendunkung keinginan pemerintah untuk memunculkan 1000 technopreneur hingga 2020 mendatang.

CEO PT Equnix Business Solutions Julyanto Sutandang, Minggu (25/11/2018) mengatakan, untuk mendukung keinginan itu salah satunya dengan melakukan kampanye yang mengedukasi dan sosialisasi kepada kalangan mahasiswa dan generasi muda mengenai pentingnya penguasaan software open source.

Kampanye ini, imbuhnya merupakan dukungan kepada pemerintah untuk menciptakan technoprenuer yang berkualitas dan mampu bersaing di dunia teknologi informasi. “Baik di dalam maupun di luar negeri,” tegasnya.

Menurut dia, lingkungan pendidikan tinggi perlu mengetahui apa yang terjadi di dunia bisnis saat ini. Ia menambahkan, Indonesia membutuhkan lebih banyak sarjana yang bersedia melakukan riset secara mendalam dan pengembangan “software open source” sehingga mampu mandiri dalam hal solusi dan sumberdaya teknologi informasi.

“Perusahaan kami membuka kesempatan bagi mahasiswa tingkat akhir untuk melakukan riset atau magang,” kata Julyanto.

Ia mengemukakan, kampanye edukasi kepada mahasiswa di Yogyakarta itu dimulai dari kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga, dilanjutkan ke kampus Universitas Gadjah Mada (UGM), dan diakhiri di kampus Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close