Eni Maulani Kembalikan Rp 500 Juta, KPK Dalami Aliran Dana ke Parpol

Eni Maulani Kembalikan Rp 500 Juta, KPK Dalami Aliran Dana ke Parpol

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengungkapkan, tersangka Eni Maulani Saragih sudah mengembalikan Rp 500 juta kepada penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Eni Maulani Saragih yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi VII DPR dari Fraksi Partai Golkar itu merupakan salah satu tersangka dugaan penerimaan hadiah kepada anggota DPR terkait kesepakatan kontrak kerja sama pembangunan PLTU Riau 1 (PLTU Mulut Tambang Riau 1).

“Tersangka EMS (Eni Maulani Saragih) juga sudah mengembalikan uang senilai Rp 500 juta kepada penyidik, dan tentu akan menjadi salah satu barang bukti atau alat bukti dalam perkara ini,” kata Febri Diansyah, di Jakarta, Kamis (30/8/2018),

Pengembalian uang ini, lanjutnya, perlu dilihat sebagai sebuah sikap kooperatif.

“Kami juga mengingatkan dan mengimbau kepada pihak lain yang pernah menerima aliran dana terkait dengan proyek PLTU Riau 1 ini belum terlambat untuk mengembalikan pada KPK,” ujar Febri.

Pengembalian uang itu akan dipertimbangkan sebagai faktor yang meringankan bagi Eni.

“Apakah dana yang pernah mengalir terkait dengan kegiatan di partai politik atau aliran dana yang lain masih akan didalami lagi,” ungkap Febri. (JS)