Endank Soekamti Rilis Video Dilengkapi Bahasa Isyarat Bisindo

17:15
133
Endank Soekamti merilis album video yang dilengkapi dengan bahasa isyarat Bisindo. (Foto: Istimewa)

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Grup musik asal Yogyakarta, Endank Soekamti, Kamis (14/12/2017) meluncurkan album terbarunya. Namun yang diluncurkan kali ini adalah album yang sangat spektakuler, album video yang dilengkapi dengan lirik dan chord dari album Salam Indonesia yang dilengkapi dengan bahasaq isyarat Bisindo.

Bisindo merupakan bahasa isyarat alami dari budaya asli Indonesia yang dengan mudah dapat digunakan dalam pergaulan isyarat kaum tuna rungu sehari-hari.

Salah satu manajer Endank Soekamti, Iwan Pribadi mengatakan, dengan cara ini diharapkan penyandang disabilitas khususnya tuna rungu dan tuna wicara, dapat menikmati lagu-lagu yang dilantunkan Endank Soekamti.

“Ada 14 lagu lain di video bahasa isyarat Bisindo Salam Indonesia ini. Sesuai judulnya, selain menyuguhkan bahasa isyarat Bisindo, video-video ini juga menyertakan lirik serta chord untuk setiap lagu,” kata Iwan.

Dengan album yang dilengkapi Bisindo ini, lanjutnya, para penikmat lagu dari Album Salam Indonesia dapat ikut bernyanyi baik diiringi dengan musik ataupun tidak.

Adanya video lirik dan chord ini, imbuhnya, diharapkan dapat merangsang para penikmat untuk berpartisipasi dalam Soekamti Karaoke yang akan diluncurkan dalam waktu dekat ini.

Bisindo video lirik dan chord ini diperagakan oleh Safina Nadisa, seorang musisi dari Surakarta yang juga memeragakan Bisindo untuk album Endank Soekamti sebelumnya, SOEKAMTI DAY.

Video Lirik dan Chord BISINDO untuk single WAKTU dapat dinikmati di http://bit.ly/WaktuBISINDO

Video Lirik dan Chord BISINDO full album SALAM INDONESIA dapat dinikmati di http://bit.ly/SalamIndonesiaBISINDO. (MU)

Comments

comments