Ekonomi

Enam Mitra LPDB Terima Penghargaan Koperasi Berprestasi

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Sebanyak 6 koperasi mitra Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (KUMKM) menerima penghargaan dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Koperasi yang menerima penghargaan itu ditetapkan sebagai Koperasi Berprestasi Tahun 2018 bersama dengan 44 koperasi lainnya.

“Saya selaku Direktur Utama LPDB mengucapkan syukur alhamdulillah, karena dari hampir koperasi yang mendapat penghargaan Koperasi Berprestasi ada enam mitra LPDB,” kata Braman Setyo, dalam keterangan tertulis, Kamis (12/7/2018).

Keenam koperasi mitra LPDB-KUMKM dimaksud, yakni KSP Srinadi dan Koppas Kumbasari asal Provinsi Bali, KSP Pelita Makmur dari Provinsi Maluku, KSP Sarana Bhakti Provinsi Jawa Tengah, KUD Koto Salak dari Sumatera Barat dan Koperasi Harapan Jaya dari Provinsi Riau.

Penghargaan itu diberikan langsung Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga dalam rangkaian peringatan Hari Koperasi Nasional ke-71 di Tangerang Selatan, Provinsi Banten, Rabu (11/7/2018) malam.

Penyerahan simbolis disaksikan Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Nurdin Halid dan Deputi Kelembagaan Kementerian Koperasi dan UKM Untung Tri Basuki.

Turut hadir antara lain Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Meliadi Sembiring, sejumlah pejabat eselon I di lingkungan Kementerian Koperasi dan UKM, Direktur Utama LPDB-KUMKM Braman Setyo, Direktur Utama Lembaga Layanan Pemasaran KUKM Emilia Suhaimi dan para Kepala Dinas KUKM.

Braman berharap dengan pemberian penghargaan ini dapat mendorong koperasi berkinerja baik atau paling tidak bisa mempertahankan apa yang telah dicapai sebelumnya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close