Tak Berkategori

Empat Terduga Teroris Ditangkap di Dua Tempat Berbeda

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri, Rabu (11/7/2018) pagi sekitar pukul 08.45 WIB menangkap seorang terduka teroris di Bedingin, Sumberadi, Mlati, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Orang yang ditangkap itu berinisial Sa (33) yang sehari-harinya berjualan martabak. Dari kediaman Sa polisi enyita barang bukti berupa satu busur panah, sebilah pedang jenis samurai, sebilah pisau, satu unit laptop, satu unit ponsel, setumpuk buku tentang jihad dan satu unit mobil serta sepeda motor.

Setelah menangkap Sa, Densus kemudian menangkap tiga perempuan, SS (42), AF (19)dan Khod (6). Ketiganya ditangkap di Babadan, Plumbon, Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ketua RT 05/RW 35 Bedingin Wetan, Sumarjono yang dikonfirmasi wartawan membenarkan telah terjadi penangkapan itu.

Ia mengatakan, polisi dari Densus 88/AT Mabes Polri mendatanginya dan mengajak untuk menyaksikan penangkapan serta penyitaan sejumlah barang bukti.

“Sekitar 15 personel polisi yang kebanyakan tidak berseragam,” katanya.

Sumarjono menambahkan dalam penangkapan itu, Saf yang dikenal sebagai penjual martabak yang membuka usahanya di depan sebuah toko berjeraring nasional ini tidak ada perlawanan.

Sementara sampai saat ini jajaran kepolisian baik di Polres Sleman maupun Polda DIY belum dapat diminta konformasinya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close