Nasional

Empat Petahana Akan Pertahankan Kursi di DPD

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Empat petahana Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari Daerah Istimewa Yogyakarta kembali mendaftar untuk maju ke Pemilihan Legislatif 2019 mendatang.

Ketua KPU DIY Hamdan Kurniawan, Jumat (27/4/2018), di Yogyakarta mengatakan, berdasar data SIPPP (sistem informasdi perseorangan peserta pemilu), semula tercatat 17 nama yang mendaftar, namu seorang diantaranya mengundurkan diri.

Ketua KPU Daerah Istimewa Yogyakarta, Hamdan Kurniawan, di Yogyakarta mengatakan, 14 orang yang mendaftar dan telah menyerahkan berkas dukungan itu empat diantaranya adalah petahana, atau yang saat ini masih duduk sebagai anggota DPD. Empat nama itu adalah GKR Hemas, Hafidh Asram, Cholid Mahmud dan Afnan Hadikusumo.

Nama-nama lain yang masuk antara lain Bambang Soepijanto, Gandung Pardiman (mantan anggota DPR RI/mantan Ketua DPD Partai Golkar DIY), Yohanes Widi Praptomo, Arif Noor Hartanto (Wakil Ketua DPRD DIY/ Fraksi PAN), Fidelis Indriarti Diponegoro, Hendri Hendradi, Bachrul Ulum, serta Sukabiwata.

Hamdan Kurniawan lebih lanjut mengatakan data dukungan yang diserahkan calon anggota Dewan Perwakilan Daerah yang diterima Komisi Pemilihan Umum DIY akan dicermati dan diteliti.

Karena sering ada data yang tidak sinkron sehingga petugas membutuhkan waktu lama untuk menghitung dan memastikan seluruh data yang diserahkan sama.

“Selama masa pendaftaran, kami belum menemui calon dengan data dukungan yang sudah sinkron antara data soft copy dan hard copy. Rata-rata harus diperbaiki agar data sinkron,”kata Ketua KPU DIY. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close