Lintas Daerah

Empat Parpol Pengusung Dudukkan Kandidat Wakil Bengkulu di DPR RI

BENGKULU, SENAYANPOST.com – Sampai dengan hari kedelapan setelah pemilihan umum, terdapat empat partai politik yang mengungguli suara di Provinsi Bengkulu dan berpeluang besar mendudukkan wakilnya di DPR RI.

“DPR RI sudah 70 persen suara yang masuk dan kita akan terus untuk kabupaten atau kota,” ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra, di Bengkulu, Jumat (26/4/2019).

Ia mengatakan, terhitung setelah usainya Pemilihan Serentak 17 April lalu, perhitungan suara tetap berlanjut. Untuk sementara empat partai yang sementara unggul dan hampir dipastikan mendudukkan wakil di pusat yaitu Golkar, PDIP, Gerindra dan PAN.

Dari sebanyak 6.165 TPS yang ada di Provinsi Bengkulu, kata dia, saat ini baru 4.375 suara TPS yang masuk atau sekira 70 persen. Golkar yang saat ini berada di posisi pertama menjaring 13,99 persen suara, disusul PDIP 13,54 persen, Gerindra 13,45 persen serta PAN dengan 11,73 persen.

Ia menyebut, deretan nama kandidat DPR RI yang yang berhasil memperoleh suara terbanyak sementara, di antaranya Susi Marleny Bachsin dari Partai Gerindra dengan 16.866 suara. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close