Internasional

Empat Orang Tewas Diberondong Tembakan Pria Bertelanjang

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Sebanyak empat orang tewas setelah seorang pria telanjang melepaskan tembakan di restoran cepat saji Waffle House di Nashville, Amerika Serikat, Minggu (22/4/2018) subuh waktu setempat.

Pria itu memasuki restoran dan melepas tembakan secara serampangan dengan senapan semiotomatis.

Empat orang ditrmukan tewas dan empat lainnya cedera, termasuk salah seorang yang berhasil merebut senapan dari tangan pria tersebut, yang kemudian melarikan diri dengan kaki.

Polisi mengatakan sudah menemukan mobil yang sebelumnya dikemudikan tersangka penyerang dan mengumumkan mencari Travis Reinking, pria berusia 20 tahun yang berasal dari Illinois.

James Shaw Jr -pelanggan yang menyelamatkan nyawa banyak orang di restoran dengan merebut senjata api dari si penyerang- mengatakan kepada media AS bahwa dia tidak merasa sebagai pahlawan karena ‘hal itu terasa seperti memikirkan diri sendiri’.

Polisi dilaporkan sudah mengetahui apartemen tempat tinggal pria yang mereka cari.

Juru bicara polisi, Don Aaron, mengatakan penyerang datang dengan mobil bak terbuka dan menembak dua orang di luar restoran sebelum masuk ke dalam dan melepas tembakan secara serampangan.

Polisi mengatakan dia hanya menutup tubuhnya dengan jaket hijau, yang ditanggalkannya sebelum melarikan diri.

Senapan semiotomatis yang digunakannya serupa dengan penembakan di Las Vegas, Oktober lalu, dengan korban 58 jiwa dan juga dengan serangan di sebuah sekolah di Florida pada Februari tahun ini, yang menewaskan 17 murid dan karyawan sekolah.

Perdebatan tentang kepemilikan senjata api semakin menghangat di Amerika Serikat setelah serangan atas sekolah di Florida, yang diikuti dengan aksi protes para murid sekolah di berbagai tempat, yang menuntut UU yang lebih ketat dalam kepemilikan senjata api. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close