Politik

Emosi Prabowo Tak Stabil, Jokowi Dinilai Unggul

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya mengungkapkan, pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin dianggap unggul atas Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di sesi kedua. Penyebabnya, emosi Prabowo tak stabil hingga kerap terlihat kebingungan sendiri.

“Ini bukan soal penguasaan masalah, tapi stabilitas emosi yang, menurut saya, akhirnya menjadi kendala buat Prabowo mengembangkan idenya,” kata Yunarto Wijaya, saat dihubungi, Sabtu (13/4/2019).

Ia menambahkan, kalau kita lihat kan kesulitan dia membangun narasi ketika dia secara emosional masuk ke pembicaraan meniru Tiongkok tapi sebenarnya setelah itu dia menyadari sebuah kesalahan karena kita tahu agak sensitif bahasa itu secara elektoral yang sering dikritik Aseng dan segala macam.

Dia mengatakan Prabowo kemudian seolah terlihat bingung hendak berbicara apa lagi. Prabowo dianggap melakukan blunder dengan menyebut ada kesalahan-kesalahan para presiden sebelumnya hingga Sandiaga tak bisa menambahkan apa pun.

“Kemudian seperti terlihat bingung ingin bicara apa lagi dan kemudian masuk ke blunder berikutnya ketika bicara kesalahan presiden-presiden sebelumnya dan Sandiaga nggak bisa nambahkan juga,” ucapnya.

Yunarto menilai Prabowo terlalu berhenti pada narasi yang sama, yakni membuktikan arah negara salah, namun disebutnya tak pakai data. Dia juga menyoroti Ma’ruf yang langsung berbicara dan dianggap sebagai nilai tambah bagi keunggulan 01.

“Sesi dua ya kemenangannya didapat Jokowi sebenarnya karena faktor mental lebih stabil,” ujarnya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close