Olahraga

Elsa Maris Sumbang Emas Ke-6 untuk Indonesia di APG 2018

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Elsa Maris meraih emas keenam bagi Indonesia dalam Asian Para Games 2018 dari cabang olahraga Tenpin Bowling kategori TPB4 yang berlangsung di Jaya Ancol Bowling Center, Jakarta, Selasa (9/10/2018).

Elsa menjadi penyumbang medali emas keenam bagi Indonesia setelah berhasil membukukan angka tertinggi. Dari enam kali kesempatan, perolehan poin Elsa mencapai 1.186 atau unggul 153 poin dari Diane Neo Pei Lin dari Singapura dan unggul 183 poin dari Kim Yuna asal Korea Selatan.

Rata-rata poin Elsa pun berada di angka 197,7 atau hampir unggul 20 poin dari Diane.

Pada kesempatan pertama Elsa mengumpulkan 181 poin sementara Diane meraih 192 poin. Namun pada kesempatan kedua hingga keenam, perolehan poin Elsa selalu berada di atas Diane.

Medali emas dari Elsa merupakan medali pertama yang dikoleksi Indonesia dari cabang olahraga tenpin bowling. Wanita asal Palembang itu juga menjadi penyumbang emas pertama pada hari penyelenggaraan Asian Para Games, Selasa (9/10/2018).

Elsa memang sudah menargetkan emas sejak melakukan pemusatan latihan nasional Asian Para Games di Solo. Elsa merupakan salah satu atlet andalan Indonesia pada Asian Para Games 2018 karena memiliki predikat sebagai juara dunia para bowling 2018.

Indonesia sebelumnya sudah meraih emas dari cabang bulutangkis [1], atletik [3] dan renang [1].

KOMENTAR
Tags
Show More
Close