Lintas Daerah

Elit Politik Pusat dan Daerah Harus Kembali Bangun Komunikasi

BANDUNG, SENAYANPOST.com – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Jawa Barat berharap para tokoh bangsa maupun elite politik, baik di tingkat pusat dan daerah, untuk kembali membangun komunikasi, setelah selesai perhelatan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif.

Langkah ini perlu dilakukan karena suhu politik di Indonesia masih terasa panas. Karena kedua kubu pendukung calon presiden dan calon wakil presiden masih bersengketa. Bahkan saat ini, sengketa Perhitungan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 tengah berproses di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Karena itu, kami dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Jawa Barat berharap para tokoh bangsa maupun elite politik, baik di tingkat pusat dan daerah, untuk kembali membangun komunikasi,” kata Ketua DPD Persatuan Alumni GMNI Jawa Barat, Abdy Yuhana, pada acara Halal Bihalal GMNI, di Bandung, Minggu (16/6/2019) malam.

Ia menambahkan, tujuan membangun komunikasi itu agar suhu politik yang tengah memanas ini bisa segera reda. Kedua kubu diharapkan saling bersinergi membangun Indonesia ke depan yang lebih baik. Karena itu, semua pihak harus menghormati proses hukum yang tengah berjalan di MK saat ini.

“Apa pun hasil keputusan di MK, kita harus hormati, kita harus hargai. Karena itu merupakan konsensus bersama bahwa persoalan yang menyangkut pemilu harus diselesaikan melalui MK,” ujar Abdy.

GMNI Jabar berharap, agar kedua tokoh nasional Joko Widodo dan Prabowo Subianto bisa segera melakukan pertemuan, apalagi di tengah suasana Idul Fitri yang masih terasa. Pertemuan kedua kandidat presiden ini bisa terlaksana sebelum MK memberikan putusan mereka. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close