Politik

Eksponen Ormas Trikarya Desak Golkar Lakukan Konsolidasi

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Eksponen Ormas Trikarya pendiri Golkar (Soksi, Kosgoro 57, dan MKGR) mendesak digelarnya konsolidasi partai secara menyeluruh menjelang pilkada serentak 2020. Konsolidasi itu untuk menyesuaikan dengan perkembangan zaman dimana Golkar harus membuka diri seluas-luasnya bagi generasi milenial.

Demikian disampaikan tiga eksponen Trikarya, yang terdiri dari Lawrence Siburian (Soksi), Zainal Bintang (MKGR), dan Cyprus Anthonia Tatali mewakili Syamsul Bachri (Kosgoro 57), di Jakarta, rabu (11/9/2019).

“Konsolidasi partai ini penting menjelang pilkada serentak 2020. Karenanya, kita memberikan peluang kepada kedua kubu Airlangga Hartarto (AH) dan Bambang Soesatyo (BS) untuk menjaga keutuhan Golkar,” tegas Lawrence.

Apalagi kata Lawrence, Golkar sebagai benteng utama Pancasila dan UUD NRI 1945, sebagai wadah berhimpunnya masyarakat karya dan kekearyaan telah membuktikan pengabdian dan kesetiannya dalam mempertahankan, melindungi, mengamankan dan mengamalkan Pancasila dan UUD NRI 1945.

Selain itu lanjut Lawrence, Golkar sebagai penyaluran aspirasi rakyat akan terus memelihara dan menghormati amanat serta kepercayaan yang diberikan oleh rakyat dengan selalu berpegang dan menghormatiperbedaan demi kebersamaan dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika dan keutuhan NKRI.

Dan, bentuk konsolidasi tersebut adalah Munas Golkar. Tanpa Munas Golkar, tiga eksponen Trikarya tersebut khawatir Golkar akan kehilangan gubernur, bupati, walikota, dan tak mampu menyiapkan kader Golkar sebagai capres 2024. “Jadi, Golkar harus segera konsolidasi demi suksesnya pilkada serentak dan pemilu 2024,” pungkasnya.

Sementara itu calon Ketua Umum Golkar yang kuat adalah Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo. Sedangkan lima calon lainnya adalah Ridwan Hisjam, Bambang Utoyo, Linda Purnomo, dan Ali Yahya. (JS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close