Metropolitan

Eks Wali Kota Jaktim mengaku Dicopot Anies Lewat WA

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencopot beberapa wali kota dan pejabat di lingkungan Pemprov DKI. Salah satu yang dicopot yakni Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana. Bambang yang semestinya baru akan pensiun pada Oktober nanti belum mendapat tugas baru.

“Saya nganggur. Enggak ditempatkan,” ujar Bambang, Senin (16/7/2018).

Dia mengaku hanya mendapatkan fotokopi Surat Keputusan pencopotan dirinya. Bambang bingung terkait posisinya karena tidak diberikan kejelasan.

“Ya saya minta kasih penjelasannya, kan saya terima fotokopi dan aslinya belum dikasih ke saya dari pihak Badan Kepegawaian Negara itu. Seharusnya 3 bulan dari sebelum pensiun diserahkan kan,” ucapnya.

Bambang pun mengaku hanya menerima pesan eletronik dari Anies terkait pencopotannya. Dia ingin meminta kejelasan statusnya melalui SK yang asli.

“Yang saya masalahkan selama ini saya belum terima keputusan gubernur yang asli, hanya saya di-WA dipensiunkan,” katanya.

Selain dirinya, Bambang mengatakan hal itu terjadi pada mantan Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi dan mantan Wali Kita Jakarta Pusat Mangara Pardede. Bambang bahkan mengatakan masa pensiun mereka lebih lama dibanding dirinya.

“Pak Anas dan Pak Mangara kan masih lama. Kalau saya 1 Oktober sudah saya urus dari jauh hari supaya pas saya pensiun saya udah punya surat. Kan saya lihat pengalaman dari teman-teman,” ujarnya.

Bambang dicopot pada (5/7) digantikan wakilnya saat itu M. Anwar. Selain dirinya, Tri Kurniadi, Anas Effendi, dan Mangara Pardede juga dicopot dari jabatannya sebagai wali kota.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close