Politik

Eks Bacaleg Ungkap PKS Tak Solid Lagi

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Isu perpecahan di internal PKS makin santer terdengar. Beberapa bakal calon legislatif banyak yang mengundurkan diri.

Di antara nama yang ikut mundur yakni anggota DPR dari Fraksi PKS Ahmad Zainuddin. Zainuddin pun membenarkan hal itu.

“Ya benar saya mengundurkan diri sebagai bacaleg PKS. Saya tanda-tangani surat pengunduran diri ke Presiden PKS tanggal 6 juli lalu,” ujar Zainuddin kepada wartawan, Jumat (13/7/2018).

Dia mengatakan, adanya surat edaran Presiden PKS Nomor 02 tertanggal 26 Juni yang mengharuskan meneken surat pernyataan kesediaan mundur dan surat pengunduran diri dengan tanggal dikosongkan menjadi alasannya.

Surat tersebut membuatnya tak bisa bekerja dengan maksimal jika terpilih sebagai wakil rakyat nantinya.

“Dua surat ini akan menjadi belenggu bagi saya yang menghalangi kemerdekaan saya memperjuangkan aspirasi masyarakat yang telah memilih saya,” katanya.

Selain itu, Zainuddin juga tak menampik adanya perpecahan internal menjadi alasan lain untuk mundur. Perpecahan tersebut membuat situasi di tubuh PKS semakin tak kondusif.

“PKS tidak solid seperti dulu. Tahulah konflik PKS dengan Pak Fahri Hamzah ini juga menimbulkan pembelahan kader di mana-mana,” kata Zainuddin.

Isu rontoknya PKS ini sebelumnya mencuat dari politikus PKS Mahfudz Siddiq. Mahfudz, yang merupakan loyalis eks Presiden PKS Anis Matta, menduga perpecahan di tubuh PKS saat ini tak bisa dihindari.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close